Pertimbangkan Corona, Pameran Pendidikan "Study UK Fair and Career Day 2020" Dibatalkan

Kompas.com - 06/03/2020, 16:24 WIB
British Council, organisasi internasional dari Inggris untuk kebudayaan dan pendidikan akan menyelenggarakan kembali pameran pendidikan dan karier yang bertajuk ?Study UK Fair and Career Day 2020? di Hotel Ayana Midplaza pada tanggal 7 Maret 2020. Dok. British CouncilBritish Council, organisasi internasional dari Inggris untuk kebudayaan dan pendidikan akan menyelenggarakan kembali pameran pendidikan dan karier yang bertajuk ?Study UK Fair and Career Day 2020? di Hotel Ayana Midplaza pada tanggal 7 Maret 2020.

KOMPAS.com - British Council membatalkan pameran pendidikan " Study UK Fair and Career Day 2020" karena perkembangan virus corona di Indonesia.

Rencananya, pameran "Study UK Fair and Career Day 2020" digelar pada Sabtu (7/3/2020) di Hotel Ayana, Jakarta.

"Menyikapi perkembangan Covid-19, British Council sebagai penyelenggara pameran “Study UK Fair and Career Day 2020” dengan berat hati memutuskan untuk membatalkan acara tersebut," demikian keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (6/3/2020).

Pihak British Council menyebutkan kesehatan para peserta, rekan - rekan media, staf, dan mitra acara adalah prioritas tertinggi yang melandasi pembatalan pameran "Study UK Fair and Career Day 2020".

Pihak British Council meminta maaf atas ketidaknyamanan yang muncul akibat pembatalan acara pameran "Study UK Fair and Career Day 2020".

Sebelumnya, pameran Study UK Fair and Career Day 2020 akan dibuka oleh Direktur British Council Indonesia, Paul Smith dan Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Rob Fenn.

Baca juga: Mau Kuliah di Inggris? Kunjungi Pameran Pendidikan Study UK Fairs and Carrers Day 2020

Acara rencananya akan diisi dengan sesi seminar oleh para pembicara ahli, antara lain Yoris Sebastian (Co-founder Inspigo), Michael Budiman Mulyadi (Enterprise Partner Senior Manager, Kalibrr), Fellexandro Ruby (Content Creator), Oliza Anaesthesia Azwan (Talent Acquisition & Onboarding Lead, BukaLapak), Iskak Hendrawan (Chief Information & Technology Officer, Prudential), Bayu Pamungkas, (University of Leeds Alumni, IABA Vice-Chairman), dan Karina Negara (Co-Founder KALM, British Council Future Leaders Connect Member).

Pameran pendidikan yang akan diselenggarakan British Council kali ini juga berbeda dibandingkan dengan pameran pendidikan yang telah diadakan sebelumnya. Dalam pameran ini hadir perusahaan – perusahaan ternama yang juga membuka kesempatan untuk rekrutmen.

Ada juga sesi-sesi persiapan gratis untuk menempuh pendidikan di Inggris seperti informasi beasiswa Chevening dan GREAT Scholarship, cara meraih skor IELTS yang tinggi, soft skills dalam pekerjaan dan bisnis, membaca tren lapangan pekerjaan di masa mendatang, diskusi bersama alumni, serta bagaimana mengatur pola stres dalam bekerja.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X