Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Djarum Buka Beasiswa Plus 2023 bagi Mahasiswa, Beri Uang Saku Bulanan

KOMPAS.com - Program Djarum Beasiswa Plus kembali membuka pendaftaran untuk mahasiswa guna meningkatkan kualitas pendidikan. Pendaftaran beasiswa dibuka mulai 20 Maret hingga 13 Mei 2023 mendatang.

Program Djarum Beasiswa Plus merupakan beasiswa prestasi yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai jurusan yang tengah menempuh program studi Strata 1 (S1) dan  Sarjana Terapan (D4) di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang memiliki kerjasama (bermitra) dengan Djarum Foundation.

Cakupan beasiswa

Peserta yang mengikuti Program Djarum Beasiswa Plus akan mendapatkan uang saku sebesar Rp 1 Juta per bulan selama satu tahun.

Selain dana beasiswa, para penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) juga mendapatkan pembekalan berbagai macam soft skills, guna menyerasikan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di kampus dengan berbagai keterampilan agar para Beswan Djarum di kemudian hari menjadi manusia yang cakap intelegensi dan emosional.

Kegiatan soft skill yang akan didapatkan yaitu berupa character building, leadership development, nation building, competition challenge, international exposure, dan community empowerment. Dirangkum melalui website resmi Djarum Beasiswa Plus, berikut syarat pendaftaran dan timeline kegiatan Program Djarum Beasiswa Plus.

Timeline Kegiatan

  • Pendaftaran: 20 Maret-13 Mei 2023
  • Seleksi Berkas: 14-27 Mei 2023
  • Tes Tulis Online: 28 Mei-10 Juni 2023
  • Tes Tulis Offline & Wawancara: 11 Juni-2 September 2023
  • Pengumuman: 18 September 2023

Melalui pembudayaan dan pemberdayaan para penerima program Djarum Beasiswa Plus 2023 ini, diharapkan dapat menyerasikan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di perguruan tinggi dengan berbagai keterampilan lunak (soft skills) yang diperoleh dari program ini. Tujuannya agar Beswan Djarum di kemudian hari menjadi pemimpin masa depan bangsa yang cakap secara intelegensia maupun emosional.

Informasi terkait Djarum Beasiswa Plus 2023 dapat diakses melalui laman https://djarumbeasiswaplus.org/

https://www.kompas.com/edu/read/2023/03/20/103017171/djarum-buka-beasiswa-plus-2023-bagi-mahasiswa-beri-uang-saku-bulanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke