Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yayasan Al Azhar Kelapa Gading Jalin Kerja Sama dengan Pemkot Palopo

KOMPAS.com - Yayasan Al Azhar Kelapa Gading (Alazka) Jakarta secara resmi menjalin kerja sama bidang pendidikan dengan Pemerintahan Kota (Pemkot) Palopo, Sulawesi Selatan pada Kamis, 26 Januari 2023.

"Hari ini sangat bersejarah, momentum penting untuk diabadikan dengan penandatanganan MoU kerjasama Pemkot Paloppo dan Yayasan Al Azhar Kelapa Gading atau Al Azka untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas," jelas Irsan Nurfaqih Ketua Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka).

Mou berupa kesepakatan tentang rencana Penyelenggaraan Pendidikan Islam oleh Yayasan Al Azka di Kawasan Islamic Center Kota Paloppo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) dilakukan oleh Walikota Palopo H. M. Judas Amir dan Ketua Yayasan Al Azhar Kelapa Gading Irsan Nurfaqih.

Seremoni penandatanganan MoU disaksikan oleh Waka PH Operasional & SDM, Direktur Pendidikan Yayasan Al Azka, Sekretaris Daerah Kota Palopo H. Firmanza, Anggota DPRD Kota Palopo, Kepala BKPSDM Kota Palopo H. Farid Kasim Judas dan Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo.

"Semua yang hadir akan menjadi saksi dalam rangka menjalin kerjasama kami menghadirkan pendidikan yang berkualitas," tegas Irsan Nurfaqih.

Saksi di sini, ungkap Irsan, termasuk tiga tiang yang ada di tengah gedung perguruan Alazka ini yang melambangkan tiga orang dewan pendiri yaitu para orangtua kami yang kesemuanya telah almarhum.

"Semoga almarhum orang tua kami, Bapak H. Zaelani Zein, Bapak H. Sjamhudi, dan Bapak Sumya Azis Shobari mendapatkan kebahagiaan di alam barzah. Aamiin, " kata Irsan Nurfaqih.

Setelah penandatangan kesepakatan bersama, pihaknya akan mulai bergerak bersama tim mempersiapkan segala sesuatunya.

"Mudah-mudahan kami bisa mewujudkan impian masyarakat Palopo pada khususnya dan Luwu raya pada umunya, yaitu menghadirkan pendidikan yang berkualitas guna mencerdaskan anak bangsa," harap Irsan.

"Semoga Allah memberikan kemudahan dalam segala urusan kita, memberikan jalan yang luas untuk mewujudkan cita-cita kita, dan mengabulkan setiap doa-doa kita," pungkas Irsan Nurfaqih.

Walikota Palopo H. M. Judas Amir, dalam sambutannya berharap melalui MoU dengan Yayasan Al Azka pengembangan pendidikan masyarakat Palopo akan dapat berjalan lebih baik.

"Sebentar lagi Al Azhar Kelapa Gading akan berpartisipasi ke kota Palopo tentu Pemkot Palopo berharap banyak bahwa apa yang telah disepakati dan di tandatangani bersama akan membuahkan hasil," kata Judas Amir.

Ia juga menyampaikan, jika pengembangan pendidikan Al Azhar Kelapa Gading dapat di wujudkan di Kota Palopo dan pengelolaannya seperti yang ada di Jakarta dapat menjadi solusi pembangunan pendidikan masyarakat.

Itulah awalnya, lanjut Judas Amir, pihaknya berinisiatif membangun sekolah di Palopo yang sekarang ini telah dibangun dengan kelas yang banyak. Dia optimis jika Al Azhar Kelapa Gading ada di Palopo maka bahagialah masyarakat kota Palopo.

"Karena masyarakat akan mendapatkan ilmu yang selama ini belum didapatkan. Hal ini menjadi pemikiran pemerintah untuk membangun sekolah tersebut sehingga apa yang menjadi tujuan bersama bisa tercapai," ungkap Judas Amir.

"Kami berterimakasih semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan Tana Luwu," pungkas Judas yang juga Ketua DPD Nasdem Palopo tersebut.

https://www.kompas.com/edu/read/2023/01/26/205908571/yayasan-al-azhar-kelapa-gading-jalin-kerja-sama-dengan-pemkot-palopo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke