Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lowongan Volunteer FIFA U20 World Cup 2023, Lulusan SMA Bisa Daftar

KOMPAS.com - Ada lowongan menarik pada perhelatan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023. Lowongan yang tersedia ialah sebagai volunteer atau relawan yang terbuka mulai dari lulusan SMA atau SMK.

Melalui Program Relawan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023, kandidat yang melamar lowongan ini akan bertugas pada tanggal 20 Mei-11 Juni 2023 di beberapa kota tuan rumah di Indonesia.

Dilansir dari laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) lowongan kerja FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 ini membutuhkan sekitar 1.500 relawan atau volunteer.

Para relawan akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja di area fungsional di stadion, tempat latihan, bandara, dan hotel, untuk membantu mewujudkan turnamen FIFA pertama yang akan diadakan di Indonesia.

Lead Project Komite Panitia Lokal Maaike Ira Puspita, mengatakan relawan akan memberikan bantuan yang tak ternilai kepada tim yang berpartisipasi, penonton, staf FIFA dan Komite Panitia Lokal di berbagai bidang, termasuk transportasi, akreditasi, media, layanan tamu, dan layanan penonton.

“Relawan adalah jantung dari setiap turnamen, dan dengan senang hati kami mengundang Anda secara resmi untuk menjadi bagian dari program relawan. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan turnamen dari dalam dan belajar lebih banyak tentang bagaimana acara olahraga internasional besar diselenggarakan. Anda akan bergabung ke dalam tim yang hebat dan kita akan bekerja sama untuk masa depan sepakbola Indonesia," ujarnya.

Sementara, jika tertarik menjadi relawan di ajang FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 simak persyaratan dan cara mendaftarnya di bawah ini.

Persyaratan umum Relawan FIFA U-20 World Cup 2023

Syarat umum bagi para relawan atau volunteer FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 adalah:

1. Berumur 18 tahun atau lebih pada tanggal 20 Maret 2023

2. Tinggal di Indonesia

3. Mampu berbicara Bahasa Inggris minimal level intermediate; lancar berbicara Bahasa Indonesia

4. Hadir selama turnamen (20 Mei – 11 June 2023)

5. Sanggup menyelesaikan proses wawancara dan menghadiri seluruh sesi latihan

6. Bertanggung jawab dan antusias

7. Berkomitmen untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan acara global besar dan mewakili FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023™ dengan bangga dan hormat.

Cara daftar Relawan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023

Untuk yang tertarik menjadi relawan, silakan melamar dengan membuka link ini: https://volunteer.fifa.com/invite/fu20wcindonesia2023/

Batas waktu pendaftaran program relawan ini adalah 5 Februari 2023.

Program Relawan FIFA mendorong semua orang dari semua latar belakang untuk mendaftar. Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan ini.

https://www.kompas.com/edu/read/2022/12/07/080000171/lowongan-volunteer-fifa-u20-world-cup-2023-lulusan-sma-bisa-daftar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke