Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dua Wisudawan Termuda UB Lulus pada Usia 20 Tahun

KOMPAS.com - Putri Agung Kusuma Wardani tidak hanya mampu menyelesaikan masa studinya dalam waktu cepat di Universitas Brawijaya (UB).

Semasa kuliah, ternyata sudah banyak prestasi gemilang yang diraihnya.

Contohnya, boot camp yang diadakan oleh Kementerian PUPR dan mengantarkannya menjadi 150 peserta terbaik dari 2081 peserta yang ikut.

Menurut dia, dengan mengukir prestasi selama kuliah bisa menjadi sumber senyuman bagi keluarganya, membuat milestone, dan merealisasikan salah satu tujuan kehidupannya.

"Bagi saya ilmu adalah segala-galanya dan bekal untuk diteruskan pada generasi selanjutnya. Karena ilmu yang menentukan bagaimana kita berfikir dan bertindak," kata dia dalam keterangannya di laman UB, Selasa (29/11/2022).

Ke depan, wanita yang akrab disapa Anggi ini ingin bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama pada bidang water management.

"Cita-cita yang saat ini belum tercapai adalah saya ingin melanjutkan studi S2 dalam bidang Water Science Engineering, ingin berkontribusi dalam water management di Indonesia, dan ingin dapat memberikan edukasi kepada masyarakat," jelas dia.

Dengan prestasi yang diraih, anggi menjadi wisudawan termuda di UB pada usia 20 tahun.

Bahkan, dia lulus dengan predikat yang sangat memuaskan, serta memperoleh IPK 3,80.

Selain Anggi, ada juga Nadiyah Farakh Putri yang menjadi wisudawan termuda di UB.

Nadiyah mengambil jurusan perpajakan Prodi Keuangan dan Perbankan di UB.

Dia mengaku motivasi terbesarnya untuk segera lulus kuliah adalah kedua orangtua.

"Motivasi saya menyelesaikan kuliah dengan cepat adalah membuat orangtua bangga. Membayar uang kuliah itu butuh kerja keras dan sungguh-sungguh dari kedua orangtua saya. Oleh karena itu dengan saya cepat lulus kuliah harapannya bisa meringankan beban orangtua," ucapnya.

Perempuan asli Pasuruan ini menceritakan keinginan jangka pendeknya, yaitu melanjutkan studi yang selaras dengan kuliahnya saat ini.

Dia juga ingin bisa menjadi Konsultan Perpajakan, seperti dia melakukannya saat magang kuliah.

"Saya juga ingin menciptakan lapangan pekerjaan sendiri agar bisa buka lowongan pekerjaan untuk orang yang membutuhkan pekerjaan. Contohnya buka usaha dibidang food and beverages yang saat ini sedang marak," jelasnya.

Saat lulus di UB, dia jadi wisudawan termuda di usia 20 tahun, dengan raihan IPK 3,95.

https://www.kompas.com/edu/read/2022/11/30/062600271/dua-wisudawan-termuda-ub-lulus-pada-usia-20-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke