Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beasiswa S1-S2 Keperawatan 2023 di 10 Kampus Luar Negeri, Yuk Daftar

KOMPAS.com - Calon mahasiswa yang tertarik dengan dunia keperawatan, ada kampus di luar negeri yang menawarkan beasiswa jurusan kuliah Keperawatan.

Jurusan keperawatan menjadi salah satu jurusan favorit bagi mahasiswa karena prospek kerjanya setelah lulus yang sangat terbuka lebar.

Melansir dari akun Instagram Kursus Bahasa Inggris untuk Study Abroad @titiknolenglish, Minggu (27/11/2022) ada 10 kampus top dunia yang menawarkan beasiswa kuliah keperawatan.

Mahasiswa yang tertarik pada bidang keperawatan bisa memanfaatkan beasiswa ini untuk menimba ilmu di luar negeri.

10 kampus yang punya beasiswa keperawatan

Berikut 10 universitas top dunia yang menawarkan beasiswa keperawatan.

1. University of Sydney

Universitas of Sydney adalah salah satu institusi perguruan tinggi yang terkenal dan masuk dalam daftar 50 besar universitas terbaik di dunia.

Tersedia dua pilihan yaitu beasiswa penelitian pascasarjana dan beasiswa universitas. Aplikasi pendaftaran beasiswa dibuka setiap bulan Februari-Maret setiap tahunnya.

Informasi lebih lengkap bisa dibaca di tautan bit.ly.sydney-nursing

2. University of South Australia

University of South Australia merupakan salah satu perguruan tinggi yang diakui secara internasional.

Tersedia 5 jenis beasiswa keperawatan diantaranya adalah Vice-Chancellor International Excellence Scholarships, International Merit Scholarship, Australian Government Scholarships, Sponsored Students and Research Scholarships.

Informasi bisa dibaca di tautan bit.ly/unisa_nursing

3. The Barbers's Company Clinical Nursing Scholarship

Beasiswa yang satu ini menawarkan lebih dari £ 7,500 atau sekitar Rp 142 juta untuk mahasiswa berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan keperawatan.

Universitas yang dituju pun berada di UK atau berbagai universitas lainnya yang disetujui oleh penyelenggara beasiswa.

Informasi bisa dibaca di bit.ly/barber-nurshing

4. Glasgow Caledonian University

Beasiswa kuliah keperawatan ke luar negeri yang satu ini khusus untuk mahasiswa yang mengambil program MSc Nursing: Advancing Professional Practice di Glasgow University. Waktu pendaftarannya sendiri dibuka hingga bulan Juni pada setiap tahunnya.

Informasi bisa dibaca di tautan bit.ly/gcu-nurshing

5. Montfort Hospital

Montfort Clinical Excellence Scholarship diberikan untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi keperawatan di Perancis.

Mahasiswa yang tertarik mendaftar diri di program beasiswa ini maka harus memiliki catatan pendidikan yang baik.

Kamu juga harus sudah mendaftar di program BA Nursing Ontario University. Informasi beasiswa ini bisa dibaca di link bit.ly/nurshingmontfort

6. Cavell Nurses' Trust

The Outstanding Student Nurse Award memberikan sejumlah beasiswa berkisar £ 1.500 atau sekitar Rp 28 juta bagi mahasiswa yang sedang menjalani tahun kedua atau ketiga dalam program BSc Nursing atau tahun kedua dari program postgraduate diploma nursing.

Informasi bisa dibaca di tautan bit.ly/cavellnurshing

7. University of Prince Edward Island (UPEI)

Beasiswa kuliah keperawatan di Kanada ini menawarkan dua jenis beasiswa yaitu The Audrey J.Tinney Nursing Scholarship dan The Marilyn Buist Entrance Scholarship in Nursing.

Masing-masing beasiswa tersebut memberikan tunjangan senilai CA$ 1.000 atau sekitar Rp 11 juta kepada mahasiswa tahun pertama yang mengambil program studi keperawatan di UPEI.

Informasinya bisa dibaca di link bit.ly/upei-nursing

8. University of Alberta

University of Alberta ini menawarkan dua jenis beasiswa untuk kuliah keperawatan di luar negeri. Yaitu The Isobel Second Memorial Dean's Entrance Citation in Nursing dan The University Hospital Foundation Ruth A. Van Dusen Dean's Entrance Citation in Nursing.

Masing-masing beasiswa menawarkan pembiayaan sebesar CA$ 8.000-10.000 atau sekitar Rp 9,3 juta hingga Rp 117 juta kepada mahasiswa program undergraduate keperawatan di University of Alberta.

Informasi beasiswa ini bisa dibaca di tautan bit.ly/albertanurshing

9. Delta State University

Ada banyak pilihan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di bidang keperawatan yang tersedia di Robert E. Smith School of Nurshing yang merupakan bagian dari Delta State University.

Informasi lebih lanjut bisa dibaca di link bit.ly/delta-nurshing

10. H.J Heinz Fellowship

Beasiswa ini ditujukan untuk pelamar dari negara berkembang termasuk Indonesia untuk melanjutkan pendidikan S2 di Graduate School of Public Health (GSPH) dan School of Nurshing pada University of Pittsburgh.

Informasi lebih lanjut tentang beasiswa ini bisa dibaca di tautan bit.ly/hj-heinz.

Itulah 10 kampus di luar negeri yang menawarkan beasiswa di bidang keperawatan. Tertarik daftar?

https://www.kompas.com/edu/read/2022/11/28/093000371/beasiswa-s1-s2-keperawatan-2023-di-10-kampus-luar-negeri-yuk-daftar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke