Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemendikbud-Google Buka Program Bangkit 2023, Mahasiswa Segera Daftar

Program Bangkit 2023 merupakan kolaborasi Kemendikbud Ristek dengan Google bersama Gojek-Tokopedia (GoTo), dan Traveloka, yang memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi talenta digital terampil. Program ini juga terbuka untuk semua mahasiswa S1 atau D4 semua jurusan.

Melansir akun Instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi-Kemendikbudristek RI (Ditjen Dikti), sejak dibukanya program tersebut pada 2020, pelatihan bangkit telah hadir guna melahirkan talenta digital berkaliber dan berinovasi baik di perusahaan teknologi kelas dunia maupun perusahaan rintisan (startups).

Oleh karena itu, ada banyak manfaat yang diberikan bagi peserta yang lulus mengikuti pelatihan tersebut secara gratis.

6 Keuntungan menjadi peserta Bangkit 2023:

1. Sertifikasi Global dari Google

2. Kurikulum dan Instruktur Industri

3. Keterampilan di bidang Teknologi, Soft skils, dan bahasa Inggris

4. Konversi sampai dengan 20 SKS

5. Kesempatan berkarier eksklusif untuk lulusan Bangkit

6. Dukungan untuk membangun perusahaan rintisan (startups) sampai dengan Rp 140 juta

Bagi peserta yang mengikuti pelatihan bangkit tersebut, dapat memilih tiga kurikulum belajar yang dilengkapi dengan sertifikasi global. Berikut penjelasannya.

3 pilihan kurikulum Bangkit 2023

1. Machine learning mobile

Pada kurikulum ini, kamu akan mempelajari konsep utama dan implementasi kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk menyelesaikan berbagai tantangan machine learning (ML).

2. Mobile development

Pada kurikulum ini, peserta akan mempelajari konsep fundamental dari keterampilan utama untuk memulai karier sebagai android developer yang profesional.

3. Cloud Computing

Peserta yang memilih kurikulum ini akan mempelajari konsep fundamental cloud computing untuk meluncurkan aplikasi, memonitor operasi, dan menyiapkan solusi terbaik.

Bagi kamu yang berminat untuk mengikuti pelatihan Bangkit tersebut, dapat memperhatikan cara pendaftarannya di bawah ini.

Cara pendaftaran Bangkit 2023

Mahasiswa D4-S1 semua jurusan melakukan pendaftaran Program Bangkit 2023 Kemendikbud-Google di laman registration.bangkit.academy

Pendaftaran Program Bangkit 2023 dilakukan pada 11 Oktober 2022 hingga 31 Desember 2022.

https://www.kompas.com/edu/read/2022/10/12/114346671/kemendikbud-google-buka-program-bangkit-2023-mahasiswa-segera-daftar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke