Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Prodi Undip Kembali Raih Akreditasi Internasional

KOMPAS.com - Dekan Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro (Undip), Prof. Bambang Waluyo Hadi Eko Prasetiyono mengungkapkan kegembiraannya dalam pencapaian yang luar biasa Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip di tahun ini.

Itu karena 3 program studi (Prodi) FPP Undip berhasil meraih akreditasi internasional dari ASIIN.

Menurut dia, pencapaian itu tidak lepas dari dukungan semua kinerja sivitas akademika yang ada, seperti semua prodi sudah terakreditasi unggul, mahasiswa internasional, pertukaran mahasiswa, penelitian dan pengabdian masyarakat yang intensif dilakukan dosen, hilirisasi riset, serta lengkapnya sarana dan prasarana.

"Jadi itu semua mendukung pencapaian 3 prodi yang meraih akreditasi internasional dari ASIIN," ungkap dia melansir laman Undip, Selasa (12/4/2022).

Dosen S1 Peternakan, Edi Prayitno memberikan tanggapannya seusai diberikannya akreditasi ASIIN kepada Prodi S1 Peternakan.

Dia bersyukur atas pencapaian Prodi S1 Peternakan Undip yang memperoleh akreditasi internasional dari ASIIN di tahun 2022.

"Hal tersebut merupakan awal yang baik. Semoga dengan akreditasi ASIIN ini bisa menjadi nilai yang berharga bagi lulusan FPP Undip, karena mendapatkan pengakuan internasional," ungkap dia.

Visitasi akreditasi internasional ASIIN kepada ketiga prodi telah dilaksanakan pada 24-26 Januari 2022 lalu secara daring.

Visitasi ASIIN tersebut dilakukan oleh lima orang Asesor yang berasal dari Jerman dan Indonesia.

Mereka di antaranya adalah Prof. Thomas John dari University of Applied Sciences Neubrandenburg dan Prof. Benrnhard Hiebl dari University of Hannover.

Kemudian ada Prof. Sonja Kleinertz dari University of Rostock, Almansyah Sinatrya dari Representatif Industri, dan Cindy Septiany dari perwakilan mahasiswa.

Visitasi yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut diawali dengan rapat internal dengan pihak asesor lembaga akreditasi internasional ASIIN.

Pada hari kedua visitasi, masing-masing program studi mempresentasikan keunggulan program studinya masing-masing dan memperkenalkan sivitas akademika yang terdiri dari jajaran dekanat, departemen-departemen, dan prodi.

Pada hari ketiga, visitasi akreditasi internasional dari ASIIN diakhiri dengan presentasi dari mahasiswa masing-masing prodi.

https://www.kompas.com/edu/read/2022/04/12/101625871/3-prodi-undip-kembali-raih-akreditasi-internasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke