Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beasiswa S1 di Korsel, Yuk Daftar Program KAIST Scholarship 2022

KOMPAS.com - Korea Selatan tidak hanya terkenal karena para idol maupun aktor dan artis dramanya saja.

Kualitas pendidikan di Korea Selatan juga tak kalah bagus dengan beberapa negara maju di Asia lainnya.

Jika kamu tertarik melanjutkan pendidikan di luar negeri khususnya di bidang teknologi, ada program beasiswa yang bisa kamu coba.

KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology) membuka pendaftaran mahasiswa S1 untuk periode musim gugur 2022.

KAIST merupakan universitas unggulan di Korea Selatan dan terkenal sudah menghasilkan ilmuan-ilmuan hebat di bidang teknologi. Misalnya Hae-jin Lee yang mendirikan perusahaan teknologi terbesar Korea yakni Naver dan aplikasi chatting Line yang populer di kalangan anak muda.

Program Beasiswa KAIST Scholarship

Merangkum dari laman Ruang Guru dan https://www.kaist.ac.kr, Rabu (22/12/2021), KAIST merupakan salah satu universitas terbaik yang di Korea Selatan.

Selain menawarkan pendidikan berkualitas, KAIST juga memberikan program bKAIST merupakan salah satu universitas terbaik yang di Korea Selatan. Tak lupa, KAIST juga memberikan program Beasiswa penuh hingga lulus S1.

Program tersebut mencakup uang kuliah dan biaya hidup kepada mahasiswa internasional yang kuliah di KAIST. Saat ini, KAIST memiliki lebih dari 10.000 mahasiswa terdaftar, termasuk 1.039 siswa internasional dari 90 negara.

Cakupan beasiswa

Untuk seluruh pendaftar yang terpilih menjadi penerima beasiswa, berikut rincian manfaat yang akan diterima:

1. Gratis biaya kuliah selama 8 semester.

2. Dukungan biaya hidup sebesar $ 300 atau Rp 4,3 juta per bulan.

3. Biaya asuransi kesehatan.

Kriteria penerima beasiswa KAIST Scholarship 2022

Jika kamu tertarik mengikuti program beasiswa ini, ada sejumlah persyaratan yang perlu dipenuhi pendaftar, antara lain:

1. Pelajar internasional (termasuk Indonesia),

2. Sudah/akan lulus dari SMA sebelum 31 Agustus 2022, dan siap menjalani kuliah pada fall season/musim gugur 2022.

3. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris dengan skor yang direkomendasikan untuk TOEFL iBT min. skor 83 / TOEFL PBT minimal skor 63 / TOEFL CBT minimal skor 220 / IELTS minimal skor 6,5 / TOEIC Listening & Reading minimal skor 720 / TEPS minimal skor 326.

4. Khusus bagi pelajar yang lulus dari sekolah dengan bahasa pengantar bahasa inggris, dokumen persyaratan bahasa Inggris tidak diperlukan.'

Cara mendaftar beasiswa KAIST Scholarship

Saat mendaftar program beasiswa ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Bagi mahasiswa internasional termasuk dari Indonesia, pendaftar dapat melengkapi formulir pendaftaran secara online melalui tautan ini.

Hal pertama yang perlu dilakukan dalam proses pendaftaran yakni membuat akun pengguna di halaman tersebut. Kemudian isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan simpan file tersebut. Jika sudah lengkap, kamu bisa membayar biaya pendaftaran sebesar KRW 80.000 atau sebesar Rp 956.737.

Demikian informasi mengenai program beasiswa KAIST Scholarship 2022. Untuk informasi lebih lengkap mengenai beasiswa KAIST Scholarship 2022 bisa membaca di laman ini.

https://www.kompas.com/edu/read/2021/12/22/172310871/beasiswa-s1-di-korsel-yuk-daftar-program-kaist-scholarship-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke