Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Kartini-Kartini Muda" Kalbis Institute Raih Prestasi Tingkat Nasional

KOMPAS.com - Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis atau yang lebih dikenal dengan Kalbis Institute kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan memenangkan beberapa perlombaan.

Di antaranya, Kalbis Institute berhasil memenangkan lomba renang tingkat nasional, kompetisi poster nasional, dan kompetisi kehumasan.

Sofie Kemala, mahasiswi Manajemen Jurusan Business in Creative Industry angkatan 2019 berhasil memenangkan 2 medali perak di ajang "Jakarta Open New Concept Swimming Championship 2021".

Sofie juga tercatat sebagai atlit renang nasional ini merupakan salah satu mahasiswa berpretasi yang sering mencatatkan namanya di beberapa kejuaraan dan mengharumkan nama Kalbis Institute di ajang kompetisi renang di tingkat nasional dan internasional.

“Kami di Kalbis Institute selalu siap mendukung mahasiswa kami untuk selalu berpretasi di kancah nasional dan internsional. Bukan hanya dari sisi akademik, namun juga kami berharap dari sisi non akademik," ujar Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute.

"Terlebih melihat hasil lomba Sofie Kemala kemarin, kami menjadi sangat bangga dan yakin bahwa Sofie mampu terus berkembang mengharumkan nama Kalbis Institute dan nama Bangsa Indonesia,” tambah Raymond.  

Bukan hanya Sofie Kemala, di waktu yang sama Sarah Febriyanti, mahasiswi Desain Komunikasi Visual angkatan 2019 juga berhasil meraih juara kedua Kompetisi Poster Nasional 2021 yang diadakan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada.

Selain itu, Kalbis Institute juga memenangkan Juara 3 Kompetisi Public Relation Campaign yang diadakan Universitas Udayana Bali atas nama Klarissa, Nabila Indriafly Kurnia, Tasha Putri Ardiansyah, Vallen Puspitas Febriyanti Sukarta.

Mereka merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi Kalbis Institute angkatan 2019 yang didampingi Dholley Dwi Jatmiko, dosen Ilmu Komunikasi Kalbis Institute.

“Sekali lagi bahwa Sarah, Klarrisa, Nabila, Tasha, dan Vallen merupakan hasil dari kerja keras dan bukti nyata bahwa Kalbis Institute merupakan institusi pendidikan yang memiliki komitmen tinggi untuk dapat menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang berpretasi," ungkap Raymond.

"Saya atas nama Rektor Kalbis Institute dan Yayasan Pendidikan Kalbe mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa dan juga Bu Dholley selaku mentor. Semoga dengan kemenangan ini akan memacu mahasiswa lain untuk bisa beprestasi sehingga bisa mewujudkan tagline Kalbis Institute yaitu Transforming Hearts and Minds," pungkas Raymond Christantyo.

https://www.kompas.com/edu/read/2021/09/23/181638971/kartini-kartini-muda-kalbis-institute-raih-prestasi-tingkat-nasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke