Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belajar Coding Gratis dari DQLab UMN untuk Siswa-Mahasiswa, Yuk Daftar

KOMPAS.com - Semakin banyaknya perusahaan yang membutuhkan talenta data, meningkatkan keterampilan coding menjadi kian dibutuhkan para siswa, mahasiswa hingga pencari kerja.

Profesi di bidang data, yaitu data analyst and data scientist menempati profesi paling bersinar 2025 menurut survei Future of Jobs Survei 2020 oleh World Economic Forum (WEF).

Menurut prediksi WEF, di tahun 2025 nanti diperkirakan manusia dan mesin akan bekerja secara berdampingan untuk menyelesaikan 85 juta peluang kerja yang ada.

Semakin banyaknya kebutuhan untuk calon talenta data, DQLab Universitas Multimedia Nusantara (UMN) memberikan peluang terbaik dengan menghadirkan program beasiswa Bootcamp belajar Data Science secara intensif bertema "Belajar Dasar Data Science dalam Semangat Kemerdekaan".

DQLab mengundang para talenta Indonesia untuk mempelajari Fundamental Basic Data Science menggunakan bahasa pemrograman Python, R dan SQL dengan metode learning by doing di platform DQLab secara gratis.

Cakupan

Bila mendaftar program ini, peserta akan intensif belajar coding selama 7 hari.

Bersama program ini kamu akan diajarkan Python, R dan SQL, yaitu bahasa pemrograman dan tools yang sangat direkomendasikan para praktisi data senior bagi pemula karena selain penggunaannya yang mudah.

Kamu akan dibimbing oleh instruktur yang berpengalaman untuk menyelesaikan module fundamental Python, R, SQL bersama DQLab.

Selain mendapatkan ilmu secara langsung, kamu juga bisa mendapatkan feedback langsung dan sharing pengalaman dengan mereka yang lebih dulu terjun di industri data sehingga proses belajar kamu menjadi lebih efektif.

Selain mendapatkan ilmu, kamu akan mendapatkan sertifikat dari DQLab lewat portofolio yang dapat kamu gunakan untuk mencari kerja. Sudah banyak member DQLab yang sukses berkarier dengan belajar Data Science di DQLab.

Syarat

Program ini terbuka untuk umum, terutama bagi siswa dan mahasiswa yang tertarik dengan ilmu data science tanpa latar belakang pendidikan Teknik Informatika (TI).

Kamu dapat ikut serta dalam program bootcamp ini secara gratis untuk siap berkarier di industri. DQLab UMN siap membantu kamu untuk mantap berkarier sebagai Data Analyst, Data Engineer dan Data Scientist.

Cara daftar

Masa registrasi berlangsung 23-29 Agustus 2021 dan program belajar dimulai pada 30 Agustus-4 November 2021.

Registrasikan segera dengan mengisi data diri pada form yang tersedia pada laman https://dqlab.id/ikuti-program-beasiswa-bootcamp-data-science-gratis 

https://www.kompas.com/edu/read/2021/08/27/091817071/belajar-coding-gratis-dari-dqlab-umn-untuk-siswa-mahasiswa-yuk-daftar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke