Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER EDUKASI] Lowongan Kerja BUMN Bank Mandiri | 25 PTN Terbaik Indonesia Versi 4ICU | Dana BOS 2021 untuk Persiapan Tatap Muka

KOMPAS.com - Di awal Maret ini, Kompas.com kanal Edukasi menyajikan rangkuman tiga berita paling populer pada akhir Februari 2021.

Berita lowongan kerja BUMN Bank Mandiri menjadi berita paling populer di kanal edukasi. Hal ini karena masih dalam masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang membutuhkan informasi lowongan kerja. Tentu bagi lulusan SMA, D3, S1-S2.

Tak hanya itu saja, artikel berjudul "25 Perguruan Tinggi Negeri Terbaik Indonesia Versi 4ICU UniRank 2021" juga menjadi berita terpopuler.

Sedangkan berita berjudul "Dana BOS 2021, Mendikbud Nadiem: Gunakan untuk Persiapan Tatap Muka" juga jadi berita paling banyak dibaca di kanal edukasi.

Berikut beberapa berita populer edukasi sepanjang Jumat hingga Minggu (26-28/2/2021):

1. BUMN Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, D3, S1-S2

Bank Mandiri membuka sejumlah lowongan kerja bagi kamu lulusan SMK sederajat, Diploma maupun Sarjana dan terbuka untuk lulusan baru atau "fresh graduate".

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri merupakan perusahaan BUMN di peringkat ketiga dalam jumlah aset terbesar. Selama beberapa tahun, Bank Mandiri menjadi bank dengan aset terbesar di Indonesia sebelum digantikan oleh Bank BRI.

Melalui laman bankmandiri.co.id, Senin (22/2/2021) Bank Mandiri membuka kesempatan bagi lulusan SMK sederajat, Diploma maupun Sarjana lulusan baru untuk mengajukan lamaran untuk kategori "Banking Staff" dan "Kriya Mandiri".

Untuk berita lengkap terkait BUMN Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, D3, S1-S2 dari tautan berikut.

Lembaga pemeringkatan universitas dunia 4ICU UniRank yang berpusat di Sydney, Australia telah merilis pemeringkatan universitas dunia, termasuk Indonesia.

Dalam pemeringkatan di tingkat nasional 2021, terdapat 577 universitas di Indonesia yang masuk dalam penilaian.

4ICU merupakan lembaga pemeringkatan universitas dunia yang mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan keterkenalan atau popularitas website yang dimiliki.

Secara sederhana, dapat dikatakan penilaian yang dilakukan oleh 4ICU menjadikan website universitas atau institut sebagai bahan penilaiannya.

Jika kamu ingin mengetahui berita lengkap tentang 25 PTN terbaik Indonesia tersebut, maka bisa klik disini.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyebutkan, pemerintah telah mengalokasikan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp 52,5 triliun untuk 216.662 satuan pendidikan SD, SMP, SMA, SMK, serta SLB pada tahun 2021.

Dalam penyaluran Dana BOS pada 2021, Nadiem menyebut ada tiga pokok kebijakan Dana BOS yang membedakan dari tahun sebelumnya.

Pertama, nilai satuan biaya BOS kini bervariasi sesuai dengan karakteristik daerah sehingga besaran satuan Dana BOS bisa berbeda tiap daerah.

"Tadinya semua sama per anak saja dan sekarang tiap area, tiap kabupaten, dan daerah, tiap sekolah ada variasinya. Jadi, nilai satuan biayanya berubah, terdiferensiasi," terang Nadiem dalam konferensi daring, Kamis (25/2/2021).

Berita lengkap mengenai Dana BOS 2021 dan pernyataan dari Mendikbud Nadiem Makarim bisa dilihat dari sini.

https://www.kompas.com/edu/read/2021/03/01/084258871/populer-edukasi-lowongan-kerja-bumn-bank-mandiri-25-ptn-terbaik-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke