Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beasiswa S1-S2 University of Western Australia Senilai Rp 460 Juta

KOMPAS.com - Bagi kamu pelajar Indonesia yang tertarik melanjutkan studi jenjang S1 maupun S2 ke Australia di tahun 2021, The University of Western Australia kembali membuka program beasiswa.

The University of Western Australia berdiri pada tahun 1911 dan merupakan universitas keenam tertua di Australia. Berada di peringkat 7 di Australia dan 86 dunia menurut QS World University Rankings.

The University of Western Australia juga merupakan salah satu dari anggota Group of Eight Australia yaitu perkumpulan 8 universitas peringkat atas di Australia yang berfokus di penelitian.

Capaian tersebut menjadikan universitas ini memiliki reputasi penelitian terbaik di Australia.

Beberapa jurusan yang menjadi unggulannya antara lain Agriculture dan Forestry, Anatomy and Physiology, Civil and Structural Engineering, Earth and Marine Sciences, Mineral and Mining Engineering, Biology, Psychology, Environment, Clinical Medicine dan Sports, di mana jurusan tersebut berada di peringkat top 50 dunia.

Berlokasi di kota Perth yang terletak di bagian paling barat benua Australia, membuat biaya hidup pelajar cenderung lebih murah dibandingkan kota-kota besar lain di Australia seperti Sydney, Melbourne, dan Brisbane.

Kota Perth sendiri merupakan salah satu kota destinasi belajar favorit karena lokasinya yang paling dekat dengan Indonesia, dapat ditempuh secara langsung dalam waktu 5 jam penerbangan dari Jakarta.

Lebih menariknya lagi, kota Perth menawarkan peluang yang jauh lebih besar bagi pelajar internasional untuk mendapatkan post-study work visa, bekerja di Australia hingga 3 tahun setelah lulus kuliah.

Berikut informasi beasiswa Global Excellence Scholarships dari The University of Western Australia.

Cakupan

Program beasiswa Global Excellence Scholarships berupa potongan uang kuliah hingga AUD 45.000 atau sekitar Rp 465 juta untuk pelajar internasional yang akan melanjutkan program kuliah S1 dan S2 di bulan Februari dan Juli 2021.

Syarat pelamar

1. Mahasiswa internasional (bukan warga negara Australia) yang akan memulai kuliah di bulan Februari dan Juli 2021.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan di The University of Western Australia.

3. Memenuhi persyaratan berdasarkan nilai akademis, prestasi, dan hasil tes resmi bahasa Inggris yang tinggi.

Syarat dokumen

1. Copy passport terbaru.

2. Rapor / transkrip nilai dari jenjang studi terakhir.

3. Hasil tes resmi Bahasa Inggris terbaru (IELTS/ TOEFL/PTE) yang memenuhi standar.

Cara daftar

Informasi seputar beasiswa dan pengajuan aplikasi pendaftaran dapat dilihat melalui situs Jack Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/ 

https://www.kompas.com/edu/read/2020/11/22/085319371/beasiswa-s1-s2-university-of-western-australia-senilai-rp-460-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke