Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Belajar Tatap Muka, Guru dan Karyawan SMKN 1 Garut Lakukan Test Swab

KOMPAS.com - Jelang persiapan pembelajaran tatap muka, seluruh guru dan karyawan SMK Negeri 1 Garut lakukan tes swab di Aula Motekar SMK Negeri 1 Garut, pada Senin, 28 September 2020 lalu, demi mendeteksi secara dini penyebaran wabah COVID-19.

"Test swab itu merupakan pengajuan dari pihak sekolah kepada Dinas Kesehatan dalam rangka persiapan tatap muka," kata Kepala SMK Negeri 1 Garut Bejo Siswoyo dalam keterangannya, melansir laman SMK Negeri 1 Garut, Rabu (30/9/2020).

Bejo menyatakan menyampaikan pesan kepada beberapa guru dan karyawan SMK Negeri 1 Garut, bahwa sekolah ini harus menerapkan protokol kesehatan. Bagi dirinya, guru adalah sosok yang penting dalam membentuk karakter peserta didik.

"Jadi saya tidak ingin ada guru yang terpapar Covid-19," jelas dia.

Maka dari itu, dia memohon kepada bapak dan ibu guru jangan berkerumunan, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan cuci tangan menggunakan sabun.

"Semoga semua guru dan karyawan SMK Negeri 1 Garut selalu diberi kesehatan," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Garut, Nurdin Ruslih yang juga mengikuti test swab, berharap semua guru dan karyawan SMK Negeri 1 Garut mendapatkan hasil negatif.

"Tentunya akan merasa tenang jika hasilnya negatif, saya juga berharap semoga semua guru dan karyawan selalu sehat, sehingga bisa melakukan persiapan jelang pembelajaran tatap muka," tutup Nurdin.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan penularan virus corona masih terjadi dan terus bertambah hingga Selasa (29/9/2020).

Terdapat penambahan pasien yang baru dinyatakan terpapar Covid-19 dalam jumlah cukup tinggi, di atas 4.000 orang dalam sehari.

Data pemerintah pada Rabu 12.00 WIB memperlihatkan ada 4.002 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Penambahan itu menyebabkan kasus Covid-19 di Tanah Air kini mencapai 282.724 orang, terhitung sejak diumumkannya kasus pertama pada 2 Maret 2020.

https://www.kompas.com/edu/read/2020/09/30/120729371/jelang-belajar-tatap-muka-guru-dan-karyawan-smkn-1-garut-lakukan-test-swab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke