Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rebranding, Zenius Education Tetap Buka Akses Gratis bagi Pelajar

KOMPAS.com - Selama kurang lebih 16 tahun, Zenius telah mengembangkan konten pembelajaran terbaik. Dulu sejak 2004 itu, Zenius memulai bisnisnya dengan bimbingan belajar secara offline.

"Dulu tahun 2004 cuma ide. Saat itu kami memilih logo Zenius dengan banyak makna," ujar Sabda PS, Co-Founder and Chief Education Officer Zenius Education pada Diskusi Media Virtual - Rebranding Zenius Education, via Zoom Webinar, Selasa (21/7/2020).

Menurut Sabda, nama zenius berarti sebuah kecerdasan yang holistik dan bisa mengerti secara menyeluruh. Dari logo itu juga memiliki kekuatan yang bisa membuka pikiran cerdas.

"Kami bangga karena dari waktu ke waktu, Zenius sudah termanifestasi. Dari awalnya bimbel offline, kemudian hadirkan layanan daring pada 2010 hingga terus tumbuh sampai sekarang," jelas Sabda.

Rebranding bawa semangat baru

Untuk itulah memasuki tahun ajaran baru, Zenius Education terus berinovasi dan melakukan rebranding pada 15 Juli 2020.

Rebranding Zenius membawa semangat baru #ZeniusUntukSemua ini menandai evolusi Zenius untuk menghadirkan masa depan pendidikan kepada setiap individu di Indonesia.

Di logo baru ini, analoginya telurnya sudah menetas dan sudah hidup di tengah-tengah masyarakat. Sekarang, jenius bukan sekedar cerdas saja, tetapi kecerdasan yang bisa diwujudkan sehari-hari.

Dari logo baru ini juga menghadirkan semangat dari seluruh pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan. Seperti guru, orang tua, hingga siswa. Hal itu dapat dilihat dari logo yang dibuat lebih berwarna dan modern.

"Sekarang, kita bisa belajar di mana saja, dengan mudah dan bisa mendapatkan solusi dengan cara-cara kreatif dari Zenius," tuturnya.

"Nantinya, mau jadi seniman atau jadi ilmuwan ya belajarnya di Zenius," tegas Sabda.

Tetap buka akses gratis

Sementara Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius Education menjelaskan, Zenius tetap membuka akses gratis ke 80.000 video pembelajarannya.

Ini untuk memastikan anak-anak Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama untuk konten pembelajaran yang berkualitas.

Tak hanya itu saja, Zenius juga meluncurkan Zenius Ultima dan Optima. Layanan yang memberikan pengalaman belajar live dan interaktif seperti di dalam kelas.

Adapun pembelajaran daring ini diberikan gratis selamanya dengan video konsep. Ada pula soal gratis. Ini dilakukan karena Zenius punya target 30 juta pelajar.

Hanya saja jika pelajar ingin mendapatkan tambahan-tambahan, maka bisa memilih program Zenius Ultima dan Zenius Optima.

Di sisi lain, Zenius juga memberikan lokakarya kepada para guru yang saat ini harus mengajar dengan sistem daring.

Ini tentu karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Karena itu, ada di platform Zenius ada tools bagi guru. Alat-alat ini bisa memudahkan guru dalam pembelajaran daring.

https://www.kompas.com/edu/read/2020/07/21/134914671/rebranding-zenius-education-tetap-buka-akses-gratis-bagi-pelajar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke