Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Australian Open 2023: Menang Rubber, Ana/Tiwi Lanjut ke 16 Besar

Kompas.com - 01/08/2023, 16:10 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses melaju ke babak 16 besar Australian Open 2023.

Berlaga di Lapangan 4 Quaycentre Sydney Olympic Park, Australia, Ana/Tiwi berhasil menang secara rubber game atas wakil India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa dalam babak 32 besar Australian Open 2023.

Ganda putri ranking 18 dunia tersebut pun menang dengan skor 21-11, 14-21, dan 21-17 atas Tanisha/Ashwini dalam laga berdurasi 57 menit.

Selanjutnya, Ana/Tiwi akan menghadapi pemenang dari laga babak 32 besar lainnya, Paula Lynn Cao Hok/Lauren Lam (Amerika Serikat) atau Reyna Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang) di babak 16 besar Australian Open 2023.

Baca juga: Hasil Australian Open 2023: The Daddies Menang WO, Sabar/Reza Gugur

Jalannya Pertandingan

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memulai awalan baik dalam gim pertama, dengan mampu mencuri angka terlebih dahulu.

Sempat disamakan menjadi 3-3 oleh Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa, Ana/Tiwi justru mampu melaju jauh setelahnya dan merubah skor menjadi 9-3 atas pasangan India tersebut.

Ganda putri Indonesia itu pun berhasil mengamankan keunggulan skor pada interval gim pertama dengan skor 11-6 atas Tanisha/Ashwini.

Selepas interval, wakil Indonesia tersebut semakin tampil nyaman dan berhasil memperlebar keunggulan menjadi 16-9 atas ganda putri India tersebut.

Baca juga: Hasil Australian Open 2023: Fajar/Rian Cemerlang, Tembus 16 Besar

Febriana/Amalia pun mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-11 atas Tanisha/Ashwini.

Memasuki gim kedua, penampilan dari ganda putri India itu meningkat dan mampu memberikan perlawanan kepada Ana/Tiwi. 

Sempat tertinggal 2-4 dari Tanisha/Ashwini, Ana/Tiwi berhasil mencatatkan tujuh angka beruntun untuk membalikkan keunggulan menjadi 9-4.

Penyumbang medali emas SEA Games 2023 itu sukses mengamankan poin maksimal pada interval gim kedua dengan skor 11-8 atas ganda putri India tersebut.

Baca juga: Australian Open 2023: Shesar Hiren Rhustavito Berjanji Lebih Baik Dibandingkan Tahun Lalu

Usai jeda satu menit, justru Tanisha/Ashwini berbalik tampil dominan dengan mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan skor menjadi 12-12.

Setelah poin ke-12, ganda putri India tersebut mampu melaju jauh dan memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Ana dan Tiwi.

Tanisha/Ashwini pun berhasil mengamankan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-14 atas Ana/Tiwi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com