Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Masters 2023: Rahasia di Balik Comeback Manis Ahsan/Hendra

Kompas.com - 25/01/2023, 06:37 WIB
Ahmad Zilky,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengungkapkan kunci keberhasilannya dalam melakukan comeback saat bermain di 32 besar Indonesia Masters 2023.

Ahsan/Hendra sukses meraih kemenangan atas wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Sato, dalam babak 32 besar Indonesia Masters 2023.

Laga Ahsan/Hendra vs Akira/Taichi dalam jadwal Indonesia Masters 2023 digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (24/1/2023) malam WIB.

Kemenangan yang didapat Ahsan/Hendra atas Akira/Taichi tak mudah. Ganda putra berjuluk The Daddies itu bahkan harus melewati drama tiga gim.

Baca juga: Jadwal Indonesia Masters 2023 Hari Ini: Menanti Aksi Jojo-Ginting

Ahsan/Hendra mesti berada di bawah tekanan lebih dulu seusai menelan kekalahan dari Akira/Taichi pada gim pertama dengan skor 17-21.

Namun, Ahsan/Hendra dapat tenang sehingga memenangi pertandingan pada gim kedua dan ketiga via skor 21-19 dan 21-10.

Selepas pertandingan, Mohammad Ahsan mengucapkan rasa syukur karena berhasil melewati laga sulit dengan kemenangan.

Terlebih lagi, Mohammad Ahsan mengakui bahwa dia dan Hendra Setiawan sempat tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di gim pertama dan kedua.

Baca juga: Hasil Lengkap Indonesia Masters 2023: Start Apik Ganda Putra, Ana/Tiwi Antiklimaks

“Kami syukur alhamdulillah bisa memenangi pertandingan ini, partai tak mudah karena lawan bermain cukup bagus,” ucap Ahsan dalam sesi konferensi pers yang dihadiri Kompas.com di Istora pada Selasa (24/1/2023).

"Kami juga set pertama dan kedua belum bisa mengeluarkan kemampuan,” tambah Ahsan menjelaskan.

Peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2019 itu mengungkapkan bahwa ketenangan menjadi kunci keberhasilan meraih kemenangan.

"Kami pada saat-saat terakhir lebih tenang dan percaya dengan kemampuan kami,” ucap dia lagi.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra bakal bertanding melawan juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dalam babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2023, Fikri/Bagas Kerja Keras Raih Tiket 16 Besar

Eks pasangan Markis Kido, Hendra Setiawan, mengungkapkan bahwa akan melakukan evaluasi, khususnya soal mengontrol emosi.

"Harus lebih tenang, juga mesti pegang depannya karena lapangan sedikit angin juga," ucap Hendra Setiawan yang merupakan atlet jebolan klub Jaya Raya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com