Kompas.com - 17/08/2022, 14:40 WIB

KOMPAS.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membidik gelar di Kejuaraan Dunia 2022. Mereka ingin memberikan kado untuk hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Fajar/Rian menjadi satu dari 15 wakil Indonesia yang akan bertanding di Kejuaraan Dunia 2022 pada 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang. 

Catatan tujuh kali final dengan tiga gelar juara dan empat runner up menjadi modal berharga bagi Fajar/Rian menjelang Kejuaraan Dunia 2022. 

Latihan maksimal sudah dilakukan Fajar/Rian untuk mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Dunia 2022. Mereka juga punya motivasi besar demi mempersembahkan kado untuk HUT ke-77 RI

Baca juga: Kejuaraan Dunia 2022, Sektor Putra Jadi Andalan Indonesia Raih Gelar

"Persiapan sudah maksimal, tinggal menjaga kondisi saja. Latihannya sudah banyak ke teknik," kata Fajar dalam keterangan PBSI yang diterima Kompas.com, Rabu (17/8/2022). 

"Yang pasti kami mau menampilkan yang terbaik buat Indonesia, ganda putra, dan semuanya," ujar Fajar menambahkan. 

"Ada tambahan semangat juga karena hari ini Indonesia merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-77, semoga kami bisa memberikan kado untuk bangsa nantinya," kata Fajar.

Meski demikian, Fajar/Rian tak mau keinginan kuat tersebut justru menjadi bumerang. Mereka ingin fokus di setiap pertandingan dan mewaspadai semua lawan di Kejuaraan Dunia. 

Baca juga: Daftar Unggulan Kejuaraan Dunia 2022: Marcus/Kevin Nomor 1, Anthony Ginting...

"Kepercayaan pelatih juga menjadi tambahan motivasi dan percaya diri buat kami, tetapi kami juga harus bisa mengatur pikiran, jangan berekspektasi terlalu tinggi," ucap Rian. 

"Fokus saja pada pertandingan dulu. Untuk lawan, kami harus mewaspadai semuanya, top 10 maupun di luar top 10 karena ini kejuaraan yang penting. Jadi, pasti semua pemain ingin menampilkan yang terbaik," kata Rian. 

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.