Kompas.com - 15/08/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Tahun ini dinilai sebagai saat yang tepat bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk merengkuh gelar Kejuaraan Dunia 2022.

Pendapat tersebut datang dari pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi alias Herry IP beberapa waktu lalu.

Penilaian Herry IP memang tak berlebihan. Saat pasangan ganda putra Indonesia lainnya tengah meredup, Fajar/Rian bersinar.

Fajar/Rian menjadi ganda putra Merah Putih paling konsisten sepanjang 2022 ini dengan menembus tujuh final dari 11 turnamen.

Baca juga: Kejuaraan Dunia 2022, Fajar/Rian Benahi Kekurangan dan Ungkap Target

Tiga final di antaranya berhasil diakhiri Fajar/Rian dengan gelar juara, yakni pada Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters.

Lalu, bagaimana Fajar/Rian menanggapi penilaian Herry IP soal kans menjadi juara dunia tahun ini?

Menurut Fajar Alfian, pendapat sang pelatih menjadi dorongan baginya dan Rian untuk menampilkan yang terbaik di Kejuaraan Dunia demi Indonesia.

"Tentang pendapat pelatih yang meyakinkan kami tahun ini bisa juara dunia, semoga kepercayaan pelatih bisa menjadi motivasi dan menambah percaya diri buat kami," ucap Fajar dalam jumpa pers jelang Kejuaraan Dunia 2022 secara virtual, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Kejuaraan Dunia 2022, Tunggal Putra dan Ganda Putra Jadi Tumpuan Gelar Indonesia

"Semoga kami bisa menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia 2022 dan berharap bisa menampilkan yang terbaik buat Indonesia," imbuh Fajar.

Sementara itu, Rian Ardianto menganggap kepercayaan pelatih Herry IP sebagai tambahan motivasi baginya.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.