Kompas.com - 07/07/2022, 13:17 WIB

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, harus mengakui keunggulan pasangan unggulan keenam Malaysia Masters 2022, Nami Matsuyama/Chiharu Shida pada Kamis (7/7/2022).

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah 17-21, 14-21 dari pasangan Jepang tersebut di Lapangan 3 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sebelum ini menang rubber game melawan Ashwini Ponnappa/Redoy N Sikki di babak pertama.

Jalannya Laga

Febri/Amalia memberikan perlawanan ketat pada awal-awal laga walau pukulan-pukulan Matsuyama/Shida masih terlalu keras dan akurat.

Mereka bahkan sempat menorehkan tujuh angka beruntun untuk unggul 9-5 dari tertinggal 2-5.

Akan tetapi, pasangan Jepang itu menunjukkan kelas mereka untuk membawa laga ke 11-10 saat interval.

Mereka lalu berada di atas angin setelah interval. Walau Febri/Amalia sempat menyamakan kedudukan di 14-14, Matsuyama/Shida menggulung set pertama dengan skor 21-17.

Gim kedua lagi-lagi dimulai dengan perlawanan ketat dari kedua kubu. Mereka saling bertuar poin untuk memperebutkan tujuh poin pertama.

Namun, lagi-lagi Matsuyama/Shida berhasil membawa keunggulan ke interval. Kali ini, dengan skor 11-5.

Kedua pasangan kembali berduel dengan sengit setelah break. Hanya saja, kematangan pasangan Jepang itu berbicara terutama saat  mereka unggul di skor krusial 17-12.

Pertandingan pun dapat mereka tuntaskan dengan skor 21-14 pada laga kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.