Kompas.com - 06/07/2022, 18:42 WIB

KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus pontang-panting sebelum melaju ke babak 16 besar Malaysia Masters 2022.

Anthony Sinisuka Ginting telah menuntaskan laga melawan wakil Jepang Kenta Nishimoto pada babak 32 besar Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (6/7/2022) sore WIB.

Hasil pertandingan berpihak kepada Ginting. Namun, unggulan keenam turnamen itu dipaksa bekerja keras sebelum menang rubber game 8-21, 21-14, 22-22, atas Nishimoto dalam tempo 66 menit.

"Pertama-tama mengucap syukur, Puji Tuhan bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," ucap Ginting, dikutip dari rilis resmi PBSI.

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2022, Anthony Ginting Singkirkan Kompatriot Kento Momota

"Kondisinya tidak berbeda jauh dengan minggu lalu. Jadi tadi bagaimana mengadu strategi di lapangan," tutur Ginting menambahkan.

Dilihat dari skor pertandingan, Ginting sempat tertinggal jauh pada gim pertama sebelum akhirnya memenangi dua gim berikutnya.

Menurut Ginting, faktor lapangan memengaruhi hasil laga melawan Kenta Nishimoto pada gim pertama.

"Di gim pertama memang kondisi lapangan kurang baik. Jadi lawan lebih mengontrol permainan. Di gim kedua sebaliknya saya yang bisa mengontrol pertandingan," ucap Anthony Ginting.

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2022: Tekuk Wakil Hong Kong, Chico Susul Ginting ke 16 Besar

"Di gim ketiga strateginya adalah bagaimana sebelum interval poin saya tidak terlalu jauh dari dia bilapun tertinggal," lanjutnya.

Pada gim ketiga alias penentuan, Ginting yang tertinggal 8-11 di interval mampu membalikkan keadaan hingga unggul match point 20-16.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.