Malaysia Masters 2022: Kunci Ahsan/Hendra Atasi Masalah Angin di Lapangan

Kompas.com - 05/07/2022, 20:28 WIB

KOMPAS.com - Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melewati rintangan pertama turnamen bulu tangkis Super 500, Malaysia Masters 2022.

Pasangan unggulan ketiga ini menyingkirkan wakil tuan rumah, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, dalam pertandingan babak 32 besar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (5/7/2022) malam WIB.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, menang straight game 21-18, 21-13 atas Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong. Mereka hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk meraih tiket babak 16 besar.

Baca juga: Rekap Hasil Malaysia Masters 2022: Termasuk Fajar/Rian, 3 Wakil Indonesia ke 16 Besar

Ada kendala yang sempat dihadapi Ahsan/Hendra. Kondisi angin yang tak bisa diprediksi membuat mantan penguasa ganda putra dunia ini harus berupaya keras mengatasinya.

Meski demikian, mereka bisa mengambil kendali permainan.

Ini yang menjadi kunci utama Ahsan/Hendra bisa mengatasi perlawanan wakil Malaysia tersebut, selain mengumpulkan informasi soal lapangan yang akan digunakan.

"Hari ini kami bermain ok. Start-nya bagus. Kami coba terapkan pola kami dulu," ujar Hendra Setiawan usai laga, dikutip Kompas.com dari PBSI.

"Kondisi angin berubah-ubah, jadi biasanya kami tanya ke yang sudah main di lapangan itu. Menang dan kalah anginnya seperti apa. Pada babak 16 besar harus lebih siap lagi," tambahnya.

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2022: Ahsan/Hendra Melaju Usai Tekuk Wakil Tuan Rumah dalam 29 Menit

Setali tiga uang, Ahsan pun mengungkapkan hal serupa. Kondisi angin menjadi isu utama, sehingga mereka harus lebih siap.

"Kondisi angin berubah-ubah jadi harus cepat adaptasi. Bahkan di latihan kemarin sama hari ini, beda anginnya," ujar Ahsan.

Kemenangan Ahsan/Hendra membuat Indonesia meloloskan dua wakil ke babak 16 besar Malaysia Masters 2022. Unggulan keenam, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga meraih tiket tersebut.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra bersua pemenang duel antara Jean Bernard Bongout/Tejraj Pultoo (Mauritius) dengan Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.