Hasil Final Malaysia Open 2022: Takluk dari Juara Dunia, Fajar/Rian Jadi Runner-up

Kompas.com - 03/07/2022, 17:54 WIB

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum beruntung saat tampil di final Malaysia Open 2022.

Mereka tumbang dan harus puas menjadi runner-up setelah tak mampu mengatasi perlawanan juara dunia 2021 asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Berlaga di Court 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (3/7/2022) sore WIB, Fajar/Rian kalah setelah bertarung tiga gim melawan Hoki/Kobayashi dengan skor 22-24, 21-16, 9-21, dalam tempo 65 menit.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan membawa pulang satu gelar dari ajang Malaysia Open 2022, yakni melalui pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani/Fadia juara Malaysia Open 2022 usai mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) di final dengan skor 21-18, 12-21, 21-19.

Baca juga: Hasil Final Malaysia Open 2022: Menangi Drama Rubber Game, Apriyani/Fadia Juara!

Ulasan pertandingan

Pada awal gim pertama, Fajar/Rian tampil dalam tekanan Hoki/Kobayashi. Pertahanan mereka terus dicecar pasangan ganda putra Jepang.

Unggulan keenam Malaysia Open 2022 itu tampak belum siap untuk mengantisipasi permainan cepat dari Hoki/Kobayashi. Mereka tertinggal dua angka, 2-4, dari lawan.

Fajar/Rian bukannya terus bertahan, beberapa kali mereka mendapat bola tanggung untuk di-smash langsung ke bidang permainan lawan.

Namun, pertahanan pasangan Jepang cukup tangguh. Selain itu, beberapa kali Fajar/Rian melakukan kesalahan sendiri saat melancarkan serangan.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.