Saat Jonatan Christie Bingung Usai Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2022...

Kompas.com - 01/07/2022, 20:40 WIB
|

KOMPAS.com - Jonatan Christie sukses menyegel tiket semifinal Malaysia Open 2022 berkat kemenangan atas wakil India, Prannoy H.S.

Jonatan Christie menekuk Prannoy H.S. dua gim langsung dalam laga perempat final Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022).

Tiket semifinal Malaysia Open 2022 disegel Jonatan Christie seturut kemenangan 21-18 dan 21-16 atas sang rival asal India itu.

Pada laga semifinal Malaysia Open 2022 nanti, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie akan meladeni jagoan Denmark, Viktor Axelsen.

“Pastinya bersyukur sekali bisa mendapat hasil yang menurut saya positif. Tapi
perjuangan belum usai, besok saya rasa perjuangan akan lebih berat. Bertemu dengan Viktor Axelsen,” kata Jonatan Christie dalam keterangan yang diterima Kompas.com dari PBSI.

“Saya cukup menantikan pertemuan dengan dia (Axelsen) setelah pertemuan terakhir itu terjadi tahun lalu.”

Baca juga: Hasil Malaysia Open 2022: Tekuk Wakil India, Jonatan Lawan Axelsen di Semifinal

“Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini,” kata Jonatan Christie menambahkan.

Hal yang menarik, setelah mengalahkan Prannoy H.S dan mengamankan tiket semifinal Malaysia Open 2022, Jojo malah mengaku kebingungan.

Jonatan Christie menyebut dirinya cukup dikejutkan dengan kondisi angin di arena tanding.

“Pertandingan lawan Prannoy cukup membingungkan buat saya, karena tadi pagi saya sengaja datang ke lapangan untuk sedikit latihan dan mencoba kondisi anginnya."

Baca juga: Ginting Usai Disingkirkan Axelsen di Malaysia Open 2022: Pelajaran Lagi, Pelan-pelan Semoga…

"Tapi, saat pertandingan kondisinya berubah 180 derajat dan itu jujur saya tidak kira.”

“Setelah itu, saya fokus main saja dan baru sadar di gim kedua, ternyata kondisinya kebalikan dari pagi tadi.”

“Saya tidak tahu mengapa, tapi puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan, kata Jonatan Christie sang peraih medali emas Asian Games 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.