Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Open 2022: Kejutan Vito, "Amukan" Rionny, hingga Makna Kemenangan Apriyani/Fadia

Kompas.com - 01/07/2022, 05:00 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Perjuangan wakil Indonesia di babak 16 besar Malaysia Open 2022 menyimpan sejumlah fakta dan kejadian menarik.

Saat ini, terdapat tujuh wakil Indonesia yang telah memastikan diri lolos ke perempat final Malaysia Open 2022.

Tujuh wakil Indonesia yang berhasil lolos ke perempat final Malaysia Open 2022 hadir dari beragam sektor.

Dari sektor tunggal putra, terdapat Shesar Hiren Rhustavito, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Baca juga: Rekap Hasil Malaysia Open 2022: Lee Zii Jia Tumbang, 7 Wakil Indonesia ke Perempat Final

Kemudian, ada dua wakil Indonesia dari ganda putra yakni, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto menjadi dua wakil Indonesia dari sektor ganda putri yang berhasil lolos ke perempat final.

Adapun lima wakil Indonesia yang gugur adalah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

Kini, Kompas.com mencoba merangkum informasi yang beredar selama berlangsungnya babak 32 besar Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/2022) kemarin.

Kejutan Shesar Hiren Rhustavito

Shesar Hiren Rhustavito saat melawan Rasmus Gemke (Denmark) pada babak 32 besar Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/6/2022).DOK. PBSI Shesar Hiren Rhustavito saat melawan Rasmus Gemke (Denmark) pada babak 32 besar Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/6/2022).

Shesar Hiren Rhustavito berhasil berjaya di hadapan wakil tuan rumah Malaysia, Lee Zii Jia, yang berstatus unggulan kelima pada babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Vito, sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito, mengatasi perlawanan Lee Zii Jia melalui premainan rubber game via skor 21-19, 19-21, dan 21-16.

Baca juga: Malaysia Open 2022, Kata Vito Usai Berjaya di Hadapan Andalan Tuan Rumah

Menurut Vito, kemenangan atas Lee Zii Jia tidak diraihnya dengan mudah. Sebab, dia mengatakan bahwa lawannya itu bermain apik di bawah dukungan penonton.

“Pertandingan berlangsung sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah, apalagi dengan dukungan sebanyak itu,” kata Vito dalam rilis yang diterima Kompas.com.

“Lee Zii Jia bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangi pertandingan,” tutur dia menjelaskan.

Shesar Hiren Rhustavito mengatakan bahwa kunci kemenangannya saat melawan Lee Zii Jia adalah tetap fokus untuk meraih satu demi satu poin.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com