Kompas.com - 27/06/2022, 19:20 WIB

KOMPAS.com - Pemain ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memasang target tinggi di turnamen Malaysia Open 2022 setelah semakin padu.

Jadwal Malaysia Open 2022 akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, mulai Selasa (28/6/2022) hingga Minggu (3/7/2022).

Drawing Malaysia Open 2022 memastikan Apriyani Rahayu dan partner tandingnya Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal melawan Stine Kuespert/Emma Moszczynski (Jerman) pada babak pertama.

Adapun Apriyani/Fadia menatap turnamen ini dengan modal positif setelah semakin padu dan pencapaian mereka yang terbilang bagus.

Baca juga: Sejarah Malaysia Open, dari Digelar Sebelum Malaysia Merdeka hingga Setara Indonesia Open

Sejak mulai dipasangkan PBSI sejak awal tahun ini, pencapaian Apriyani/Fadia terbilang bagus dengan menjadi menjadi juara di SEA Games 2021 Vietnam, finalis Daihatsu Indonesia Masters 2022, dan perempat finalis East Ventures Indonesia Open 2022.

Menjelang Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia yang mulai debut sebagai pasangan ganda putri baru di SEA Games 2021 itu berani memasang target tinggi.

"Targetnya pasti memberikan yang terbaik. Kami mau ke semifinal dulu tapi tetap harus fokus satu pertandingan demi satu pertandingan," ungkap Fadia dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com.

Terkait persiapan untuk Malaysia Open 2022 yang akan dimulai pada besok, Selasa (28/6/2022), Apriyani mengatakan ia dan Fadia siap tempur.

Mantan pasangan Greysia Polli itu telah menyiapkan antisipasi terkait lapangannya yang berangin.

Baca juga: Daftar Wakil Indonesia di Malaysia Open 2022 Usai Leo/Daniel Mundur

"Kami sudah siap bertanding. Kendala pasti ada, tetapi kami jadikan kendala itu sebagai sebuah ujian untuk bagaimana kami bisa bermain," kata Apriyani usai latihan di Axiata Arena hari Senin (27/6/2022).

"Lapangannya berangin dan bolanya kadang bisa cepat, kadang lambat jadi kami harus tahu pola apa yang harus kami mainkan. Antisipasinya seperti itu sih," kata Apri.

Adapun jika Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan Stine Kuespert/Emma Moszczynski pada babak pertama, maka mereka akan menantang pemenang antara Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.