Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Open 2022, Komunikasi Bantu Praveen/Melati ke 16 Besar

Kompas.com - 15/06/2022, 12:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Laporan langsung jurnalis Kompas.com Farahdilla Puspa, dari Istora Senayan

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2022. 

Hasil itu didapat Praveen/Melati seusai mengalahkan Adam Hall/Julie Machpherson (Skotlandia) pada babak pertama Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Dalam pertandingan yang berlansgung selama 30 menit itu, Praveen/Melati menang dua gim langsung dengan skor 21-6 dan 21-18. 

Bicara soal pertandingan, Praveen mengatakan bahwa pasangan Skotlandia mengubah pola permainan sehingga membuat laga berjalan lebih ketat. 

Baca juga: Indonesia Open 2022: Dukungan Istora untuk Praveen/Melati, Teriakkan Lets Go Pramel Lets Go 

Namun, Praveen/Melati berhasil mengatasi perlawanan Adam Hall/Julie Machpherson, salah satunya berkat komunikasi yang bagus di lapangan. 

"Mereka mengubah pola permainan pada gim kedua, jadi agak ramai pertandingannya. Namun, kami komunikasi dan cepat tanggap sehingga bisa kami atasi," ujar Praveen kepada awak media termasuk Kompas.com usai pertandingan. 

Adapun Praveen mengakui bahwa komunikasi merupakan hal yang paling meningkat dalam permainannya dengan Melati saat ini. 

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2022: Praveen/Melati Melaju Mulus ke 16 Besar

Faktor komunikasi pernah menjadi masalah bagi Praveen/Melati pada musim lalu yang membuat mereka tampil tidak maksimal dan kerap kalah pada babak-babak awal. 

"Dari segi komunikasi sudah bagus, itu yang paling penting buat kami," ujar Praveen Jordan menjawab pertanyaan Kompas.com. 

Selanjutnya, Praveen/Melati akan melawan pemenang antara Choong Hon Jian/Peck Yen Wei (Malaysia) dan Chan Tang Jie/Valeree Siow (Malaysia) pada babak 16 besar Indonesia Open 2022. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com