Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/06/2022, 04:47 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Anthony Sinisuka Ginting mengakui performanya belum sempurna meski berhasil melaju ke semifinal Indonesia Masters 2022. 

Kepastian tampil di semifinal Indonesia Masters 2022 didapat Ginting setelah mengalahkan Lee Zii Jia (Malaysia) pada Jumat (10/6/2022).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Ginting meraih kemenangan 18-21, 21-16, dan 21-15. 

Ini merupakan semifinal kedua Ginting setelah Swiss Open pada bulan Maret lalu. Namun, kala itu Ginting tak berhasil melaju ke final usai dikalahkan Prannoy H.S (India).

Baca juga: Tarian Ginting dan Kewaspadaan Axelsen Jelang Semifinal Indonesia Masters 2022

Setelah Swiss Open, performa Ginting bisa dibilang menurun. Ia tersingkir pada babak pertama Korea Open dari pemain non unggulan. 

Ginting juga jatuh bangun di Piala Thomas 2022. Ia tak pernah menang selama fase grup, tetapi bangkit saat melawan China di perempat final dan Jepang di semifinal. 

Adapun di final, Ginting memberikan perlawanan kepada Lakshya Sen (India) meski pada akhirnya dia mengalami kekalahan. 

Oleh karena itu, keberhasilan lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022 sangat membuat Ginting senang. Ia mengaku hasil ini mengembalikan kepercayaan dirinya. 

Baca juga: Indonesia Masters 2022: Cara Anthony Ginting Redam Nafsu di Tengah Riuh Penonton

Namun, Ginting juga sadar bahwa performanya belum sempurna dan masih banyak pekerjaan rumah atau PR yang harus ia selesaikan seperti penguatan fisik dan teknik. 

"Senang rasanya bisa melaju ke babak semifinal. Hari ini saya bisa mengatasi setiap kendala yang ada di lapangan," ujar Ginting dalam rilis PBSI yang diterima Kompas.com. 

"Kepercayaan diri saya semakin meningkat. Meski begitu masih ada pekerjaan rumah yang harus saya perbaiki seperti fisik dan teknik," ucap Ginting.

"Hal itu menjadi komponen strategi permainan yang akan saya tambah," tutur Ginting melanjutkan.

Ginting selanjutnya akan melawan tunggal putra nomor satu dunia sekaligus peraih emas Olimpiade Tokyo, Viktor Axelsen (Denmark). 

Pertandingan Ginting melawan Axelsen pada semifinal Indonesia Masters 2022 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com