Kompas.com - 10/06/2022, 12:46 WIB

KOMPAS.com - Atlet ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, mengalami keracunan makanan saat berjuang dalam pergelaran Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Kondisi tersebut merusak momen comeback Chan Peng Soon dengan pasangannya, Cheah Yee See, yang baru kembali bermain bersama di turnamen resmi setelah lima tahun.

Chan Peng Soon/Cheah Yee See pun harus mengakhiri perjuangan pada Indonesia Masters 2022 dengan menyakitkan.

Mereka memutuskan walkover dari pertandingan melawan ganda campuran Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, pada 16 besar Indonesia Masters 2022.

Baca juga: Respons Panpel Indonesia Masters soal Insiden Hakim Garis Ketiduran: Itu Human Error

Adapun kondisi yang menimpa Chan Peng Soon diungkapkan oleh direktur kepelatihan ganda nasional Malaysia, Rexy Mainaky.

Rexy Mainaky mengatakan bahwa Chan Peng Soon mengalami keracunan makanan sehingga tak bisa melanjutkan perjuangan bersama Cheah Yee See pada Indonesia Masters 2022.

"Peng Soon mengalami keracunan makanan dan memutuskan walkover," kata mantan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky, dikutip dari The Star Malaysia.

Keputusan Chan Peng Soon/Cheah Yee See untuk mundur dari persaingan membuat Malaysia dipastikan tidak mewakili wakil ganda campuran di perempat final Indonesia Masters 2022.

Baca juga: Indonesia Masters 2022: Rekor Pertemuan Fajar/Rian Lawan Sang Juara Olimpiade

Ganda campuran Malaysia lainnya, yakni Hoo Pang Ron/Toh Ee Wei, juga gagal menembus perempat final seusai takluk dari pasangan Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet pada 16 besar, Kamis (9/6/2022).

Sebelum memutuskan mundur, Chan Peng Soon/Cheah Yee See menunjukkan penampilan gemilang kala berjuang di babak pertama atau 33 besar.

Mereka mampu mengalahkan sesama wakil Malaysia, Soong Joo Ven/Goh Liu Ying, lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-10.

Kemenangan itu menjadi modal positif bagi Chan Peng Soon/Cheah Yee See yang dijadwalkan bersua unggulan kelima dari Korea Selatna, Seo Seung-jae/Chae Yu Jung, di babak 16 besar.

Namun, kondisi yang menimpa Chan Peng Soon membuat dirinya bersama Cheah Yee See terpaksa mengakhiri perjuangan lebih cepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.