Kompas.com - 21/05/2022, 20:09 WIB

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak menyangka bisa sampai ke final bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2021 Vietnam.

Apriyani/Siti Fadia Silva Ramadhanti terbilang pasangan baru. Namun, pada ajang SEA Games 2021, mereka bisa melaju jauh meski berstatus non-unggulan.

Apriyani/Siti mengalahkan unggulan pertama asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (21-15, 22-20) pada perempat final, Jumat (20/5/2022).

Lalu, pada hari ini, Sabtu (21/5/2022), debutan SEA Games itu mengunci tiket final usai menjegal langkah pasangan Singapura Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice.

Berlaga di Lapangan 1 Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Apriyani/Siti menang 21-10, 21-7 atas Insyirah/Zhi dalam tempo 31 menit.

Baca juga: Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Apriyani/Siti ke Final, Selangkah Lagi Raih Emas!

Apriyani/Siti tidak menyangka bisa menembus final SEA Games 2021. Sebab, pada awal turnamen, mereka tidak menargetkan apa pun.

"Tidak menyangka bisa sampai di final karena tujuan awal kita ke sini adalah mencari bagaimana pola permainan yang cocok dan pas untuk kita, saya dan Fadia. Pelatih pun tidak menargetkan apa pun," kata Apriyani, dikutip Kompas.com dari siaran pers PBSI.

Namun, setelah kini menginjak panggung final SEA Games 2022, Apriyani/Siti mengincar medali emas sebagai target utama.

"Tapi sekarang sudah di final, sudah tanggung, sekarang kita mau juara. Mau medali emas," ucap Apriyani.

Di partai perebutan medali emas, Apriyani/Siti akan bertanding melawan unggulan kedua asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Baca juga: Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021, Apriyani/Siti ke Semifinal Usai Taklukkan Wakil Thailand

Halaman:

Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.