Lee Chong Wei Sebut Malaysia Tidak Akan Juara Piala Thomas, hingga...

Kompas.com - 17/05/2022, 21:21 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei mengatakan, Negeri Jiran tidak akan menjuarai Piala Thomas hingga memiliki skuad yang solid.

Piala Thomas dan Uber 2022 telah rampung digulirkan di Impact Arena, Bangkok, pada Minggu (15/5/2022).

Hasilnya, Piala Uber 2022 sukses dimenangi oleh Korea Selatan selepas menaklukan perlawannan China dengan skor tipis 3-2.

Di lain sisi, India menjadi jawara di Piala Thomas 2022. Mereka memenangi duel melawan sang juara bertahan, Indonesia, melalui skor telak 3-0.

Baca juga: Juara dan Cetak Sejarah, Tim Piala Thomas India Diguyur Bonus Rp 1,89 Miliar

Keberhasilan itu sekaligus menjadi penanda sejarah besar bulu tangkis india karena untuk kali pertama mereka tampil di final dan langsung menjadi juara.

Sementara India menorehkan sejarah, tim bulu tangkis Malaysia justru tampil kurang meyakinkan saat tampil di Piala Thomas 2022.

Malaysia menjadi salah satu korban India dalam babak perempat final Piala Thomas. Saat itu, Lee Zii Jia dkk dibekuk lewat skor tipis 3-2.

Lee Zii Jia yang turun pertama berhasil menymbangkan angka. Dia berhasil memenangi pertandingan melawan Lakshya Sen dengan skor 23-21 dan 21-9.

Baca juga: Pesan Coach Naga Api Usai Kekalahan Indonesia di Final Piala Thomas 2022

Hasil yang diraih Lee Zii Jia membuka asa Malaysia. Namun, mereka justru kehilang poin pada partai kedua dan ketiga yang dimainkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dan Ng Tze Yong.

Selanjutnya, Malaysia kembali mendapatkan poin setelah Aaron Chia/Teo Ee Yi sukses mengalahkan pasangan India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvadrhan Goud Panjala.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.