Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Piala Uber 2022: Sempat Terganggu Mati Lampu, Komang Ayu Gembira Sumbangkan Angka Pertama untuk Indonesia

Kompas.com - 10/05/2022, 11:03 WIB
Tri Indriawati

Penulis

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, berhasil menjaga fokus dan merebut poin pertama untuk tim Merah Putih meski terganggu insiden mati lampu saat berlaga di Piala Uber 2022.

Komang Ayu membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jerman dalam pertandingan kedua fase grup Piala Uber 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Selasa (10/5/2022) pagi WIB.

Baca juga: Hasil Piala Uber 2022, Dominasi Febriana/Amalia Bawa Indonesia Jauhi Jerman 2-0

Pebulu tangkis asal Bali itu tampil cemerlang saat mengalahkan pemain tunggal putri pertama Jerman, Yvone Li, dengan skor 21-15 dan 21-13.

Hebatnya, Komang Ayu tetap mampu fokus untuk meraih kemenangan meski konsentrasinya sempat terganggu karena insiden mati lampu sebanyak enam kali di Lapangan 2 Impact Arena.

Seuai pertandingan, Komang Ayu mengaku gembira karena kembali dipercaya sebagai wakil pertama Indonesia yang berlaga di laga melawan Jerman.

Terlebih, dia sukses menyumbang poin pertama untuk Indonesia pada pertandingan kedua fase grup Piala Uber ini.

"Senang bisa dipercaya turun dan menyumbangkan angka pembuka bagi Indonesia," kata Komang Ayu dalam rilis yang diterima Kompas.com dari PBSI.

Komang Ayu pun membagikan strategi yang dia terapkan untuk membungkam wakil Jerman.

"Tadi, saat gim pertama sudah unggul 14-7, jadi tersusul 14-12, lawan mengubah taktik dengan lebih menyerang yang tidak saya antisipasi. Akan tetapi, setelah saya main lebih cepat lagi, akhirnya menang," ujar Komang Ayu menjelaskan

"Gim kedua pun saya bisa nyaman dan akhirnya menang. Permainan saya bisa keluar semua," tutur Komang Ayu lagi.

Baca juga: Hasil Piala Uber 2022: Diwarnai Insiden Mati Lampu, Komang Ayu Sumbang Poin Pertama

Terkait mati lampu, Komang Ayu juga bersyukur karena dirinya telah unggul jauh sehingga insiden itu tidak menyurutkan semangatnya untuk memenangi laga.

"Cuma sayang pertandingan tadi terganggu lampu yang berkali-kali mati. Lebih dari lima-enam kali lampu mati," kata dia.

"Hal ini cukup mengganggu konsenstrasi saya. Untung saya sudah unggul jauh," ujar Komang Ayu menambahkan.

Saat berita ini ditayangkan, Indonesia telah unggul 2-0 atas Jerman berkat kemenangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi atas Linda Efler/Emma Moszczynski.

Sementara itu, partai ketiga laga Indonesia vs Jerman di Piala Uber 2022 yang mempertemukan Aisyah Sativa Fatetani melawan Ann-Kathrin Spoeri masih dimainkan dengan tunggal putri Indonesia mempimpin perolehan angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com