Kritik Taufik Hidayat untuk Tunggal Putra Indonesia, Sebut Prestasi Kian Menurun

Kompas.com - 15/04/2022, 17:30 WIB

KOMPAS.com - Legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat melontarkan kritik terhadap para pemain tunggal putra Tanah Air. 

Kritikan itu disampaikan Taufik Hidayat setelah melihat prestasi Anthony Sinisuka Ginting dkk yang dinilai semakin menurun dalam beberapa turnamen terakhir. 

Taufik memang tidak menyebut nama, tetapi kritikannya secara tersirat mengarah ke Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang dianggap belum kembali berprestasi. 

Anthony Ginting dan Jonatan Christie menjadi dua pebulu tangkis tunggal putra terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. 

Baca juga: Alasan Taufik Hidayat Mundur dari PBSI: Merasa Jadi Pajangan

Keduanya berada di peringkat 10 besar dunia. Ginting menempati urutan kelima, sedangkan Jonatan menghuni posisi kedelapan. 

Setelah membawa pulang medali perunggu Olimpiade Tokyo dan Piala Thomas, Ginting belum menunjukkan peningkatan performa.

Dari empat turnamen yang sudah diikutinya pada 2022, pencapaian terbaik Ginting adalah tembus semifinal Swiss Open. 

Sementara itu, Jonatan menunjukkan tren yang bagus dalam dua turnamen terakhirnya dengan meraih gelar juara Swiss Open dan runner up Korea Open. 

Taufik Hidayat menilai dengan status pebulu tangkis top 10, Ginting dan Jonatan seharusnya bisa bersaing dengan pemain elite lain dan menjuarai turnamen dengan level lebih tinggi. 

"Tunggal putra kalau bisa dibilang ya semakin menurun. Dalam arti, kita saja pelatih tunggal putra tidak punya. Sebenarnya banyak pelatih, pertimbangannya apa kan mereka yang tahu," kata Taufik Hidayat, dilansir dari Tribunnews

Baca juga: Kata PBSI soal Mundurnya Taufik Hidayat: Kami Selalu Terbuka Menerima Masukan Taufik...

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.