Kompas.com - 15/03/2022, 20:40 WIB

KOMPAS.com - Tunggal putri peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, Susy Susanti, menilai tim Indonesia memiliki kans besar untuk meraih prestasi di All England yang akan berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, 16-20 Maret 2022. 

Susy Susanti mengatakan, semua sektor memiliki peluang untuk meraih gelar juara. Apalagi, Merah Putih turun dengan kekuatan terbaik. 

"Semua punya peluang, apalagi kita turun dengan tim utama. Otomatis secara target dan kesempatan, kita punya peluang yang besar," kata Susy kepada Kompas.com, Senin (14/3/2022). 

"Dilihat dari prestasi dan tentunya dengan persiapan yang matang, atlet-atlet kita memiliki kans yang cukup besar untuk meraih prestasi di sana," ujar Susy Susanti. 

Baca juga: Jadwal All England 2022, Menanti Aksi Jojo dan Praveen/Melati Pasca-Covid

Seperti pernyataan Susy, Indonesia memang menurunkan kekuatan terbaik pada All England 2022 yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 1000. 

Di sektor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di nomor tunggal putri. 

Indonesia juga mengirimkan enam pasangan ganda putra terbaik, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Adapun di sektor ganda campuran, Indonesia mengirimkan empat wakil termasuk Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang saat ini berstatus pemain profesional karena tak lagi berada di pelatnas.

Selain itu, Gloria Emanuelle Widjaja yang juga bukan penghuni pelatnas lagi akan bertanding dengan partner barunya yaitu Dejan Ferdinansyah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.