Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Indonesia Turunkan Pemain Muda, Malaysia Tetap Waspada

Kompas.com - 08/02/2022, 13:20 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com – Malaysia akan tetap menurunkan skuad terbaiknya meskipun lawan-lawannya, termasuk Indonesia, memilih menurunkan pemain muda di Badminton Asia Team Championships atau Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

Tim bulu tangkis Malaysia akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang digelar mulai 15 Februari mendatang.

Sesuai jadwal, Kejuaraan Beregu Asia 2022 akan dihelat di Setia Convention Center, Shah Alam, Malaysia pada 15-20 Februari.

Sebagai tuan rumah, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan mengukir prestasi di Kejuaraan Beregu Asia 2022 demi lebih awal meraih tiket ke Piala Thomas dan Uber.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Berangkat ke Malaysia, Siap Unjuk Gigi di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Oleh karena itu, Malaysia pun tetap waspada dan menurunkan skuad terbaiknya meskipun tim-tim besar seperti Jepang dan Indonesia memilih mengirimkan pemain-pemain muda.

Seperti diketahui, Indonesia tidak datang ke Kejuaraan Beregu Asia 2022 dengan pemain-pemain unggulan, seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebagai gantinya, tim bulu tangkis Merah Putih memilih menurunkan pemain-pemain muda, seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Adapun Jepang juga tidak menurunkan pemain terbaik mereka, seperti Akane Yamaguchi, Kento Momota, dan ganda putra andalan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Melihat hal itu, Sekretaris jenderal BAM Datuk Kenny Goh, mengatakan bahwa Malaysia tetap harus waspada meskipun lawan menurunkan pemain-pemain cadangan.

Goh menyebut, di atas kertas, tim-tim seperti Indonesia dan Jepang, masih lebih unggul dibandingkan dengan tim Malaysia.

Oleh sebab itu, Malaysia tetap menurunkan skuad terbaik pada Kejuaraan beregu Asia 2022.

Malaysia akan diperkuat pemain andalan, seperti Ng Tze Yong (tunggal putra) serta Aaron Chia/Soh Woi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani (ganda putra).

Ganda putri mereka yang sedang dalam performa cukup baik, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, juga akan tampil di Badminton Asia Team Championships 2022.

Kenny Goh mengatakan bahwa tim Malaysia tidak ingin meremehkan tim mana pun dan bertekad menembus semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2022.

“Kami tidak ingin meremehkan tim mana pun dan kami masih menghormati mereka semuanya,” kata, Kenny Goh dilansir Bolasport.com dari New Straits Times.

Halaman:
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com