Kompas.com - 29/01/2022, 06:45 WIB

KOMPAS.com - PB Djarum sudah mengantongi rencana menyusul tersingkirnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktovianti dan Gloria Emanuelle Widjaja dari pelatnas PBSI.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Gloria Emanuelle Widjaja yang merupakan jebolan PB Djarum dipastikan tersingkir dari pelatnas setelah PBSI merilis pengumuman promosi dan degradasi pada Jumat (28/1/2022).

Adapun pengumuman tersebut berisi nama-nama atlet yang dipanggil masuk ke pelatnas 2022. Nama Praveen/Melati dan Gloria Emanuelle tak ada dalam daftar.

Dengan demikian diketahui bahwa Praveen/Melati dan Gloria Widjaja telah terdegradasi dari pelatnas PBSI.

Baca juga: Meski Dicoret dari Pelatnas PBSI, Pelatih Akui Praveen/Melati Masih yang Terbaik

Pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto telah menjelaskan beberapa hal yang membuat seorang atlet bisa terdegradasi dari pelatnas.

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah penurunan prestasi dalam satu atau dua tahun terakhir.

"Ada beberapa parameter salah satunya prestasi satu dua tahun terakhir ini. Kedua usia, ketiga berapa tahun sudah di pelatnas, dan keempat ada karakter juga," kata Nova dalam konferensi pers yang turut dihadiri Kompas.com secara virtual pada Jumat (28/1/2022). 

Dalam menindaklanjuti keputusan degradasi tersebut, Yoppy Rosimin selaku Ketua PB Djarum mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan rencana untuk Praveen/Melati dan Gloria Emanuelle.

Baca juga: Alasan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Dicoret dari Pelatnas PBSI

PB Djarum berencana tetap memasangkan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti untuk kemudian mengkutsertakan mereka pada turnamen-turnamen internasional.

Sementara, Gloria akan dipasangkan dengan pebulu tangkis muda PB Djarum, yakni Dejan Ferdinansyah.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber PB Djarum
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.