Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas meski Dianggap Nomor Satu, Siap Unjuk Gigi di 2022 bersama PB Djarum

Kompas.com - 29/01/2022, 04:15 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti resmi sudah tidak menghuni pelatnas PBSI 2022.

Hal tersebut diketahui lewat Surat Keputusan (SK) nomor SKEP/007/1.3/I/2022 yang dibubuhkan tanda tangan Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna bersama Sekjen PBSI Irjen Pol Muhammad Fadil Imran di Jakarta pada 24 Januari 2022.

Baca juga: Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Resmi Tak Jadi Bagian Pelatnas PBSI 2022

Adapun selain Praveen/Melati, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga menjadi pemain yang sudah tidak menjadi bagian pelatnas PBSI.

Empat Poin Alasan Pencoretan Praveen/Melati dari Pelatnas PBSI 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, saat bertanding di perempat final Denmark Open 2021, 22 Oktober 2021.AFP/XINHUA/ZHANG CHENG Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, saat bertanding di perempat final Denmark Open 2021, 22 Oktober 2021.

Baca juga: Alasan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Dicoret dari Pelatnas PBSI

Pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, mengungkapkan alasan di balik pencoretan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dari pelatnas PBSI.

Setidaknya ada empat poin utama yang mendasari keputusan tersebut yakni, prestasi, usia, periode di pelatnas, dan karakteristik.

“Ada beberapa parameter salah satunya prestasi satu dua tahun terakhir ini. kedua usia, ketiga berapa tahun sudah di pelatnas, dan keempat ada karakter juga,” kata Nova pada sesi jumpa pers virtual yang dihadiri Kompas.com pada Jumat (28/1/2022).

Pelatih Akui Praveen/Melati Masih yang Terbaik

Nova Widianto setelah melepaskan smash dalam salah satu pertandingan nomor ganda campuran di Piala Sudirman, berpasangan dengan Liliyana Natsir. Gambar diambil pada 16 Juni 2007.AFP/BRIAN STEWART Nova Widianto setelah melepaskan smash dalam salah satu pertandingan nomor ganda campuran di Piala Sudirman, berpasangan dengan Liliyana Natsir. Gambar diambil pada 16 Juni 2007.

Baca juga: Meski Dicoret dari Pelatnas PBSI, Pelatih Akui Praveen/Melati Masih yang Terbaik

Nova Widianto mengakui bahwa Praveen/Melati masih merupakan ganda campuran terbaik yang dimiliki Indonesia. Meskipun keduanya kini sudah tidak menghuni pelatnas.

Pelatih bulu tangkis kelahiran 1977 ini mengatakan bahwa masalah konsistensi meraih gelar pun menjadi pertimbangan ketika memutuskan masa depan Praveen/Melati di pelatnas.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.