Kompas.com - 19/01/2022, 20:52 WIB

KOMPAS.com - Terjawablah masa depan Lee Zii Jia sebagai pebulu tangkis tim nasional Malaysia (BAM: Badminton Association of Malaysia). Sang pemain memutuskan keluar BAM dan menjadi pemain profesional.

Sebenarnya, juara tunggal putra All England 2021 ini sudah memberikan surat pengunduran diri ke BAM pada 11 Januari 2022. BAM baru akan membuat pengumuman resmi.

Presiden BAM, Tan Sri Mohamad Norza Zakaria, yang memberikan konfirmasi. Dia mengatakan bahwa deputinya, Datuk Seri Jahaberdeen Mohamed Yunoos, sudah diberikan mandat.

Baca juga: Tekad Lee Zii Jia “Pecah Telur” Lawan Kento Momota dan Anthony Ginting

Keputusan ini sudah tercapai dalam rapat BAM pada Senin (17/1/2022). Tetapi BAM akan menyampaikannya dalam konferensi pers pada Jumat, 21 Januari.

Mohamad Norza juga mengatakan bahwa dirinya, sekretaris jenderal BAM Kenny Goh, yang juga chairman komite pelatih, sudah melakukan rangkaian diskusi dengan pemain 23 tahun peringkat tujuh dunia tersebut.

Mereka berusaha meyakinkan agar tunggal putra nomor satu Malaysia tersebut bertahan. Nyatanya, Lee Zii Jia bergeming dan tetap pada keputusannya.

"Setelah itu, kami membawa persoalan ini dalam rapat dewan karena Zii Jia merupakan aset utama kami. Sejujurnya, kami tidak ingin dia pergi," ujar Mohamad Norza, dikutip dari kantor berita Malaysia, Bernama, Rabu (19/1).

"Jadi, setelah mendengarkan semua pihak, dewan berdiskusi dan membuat keputusan."

Mohamad Norza, yang juga presiden Olympic Council of Malaysia (OCM), mengatakan hal tersebut ketika ditemui para wartawan dalam acara pelepasan kontingen yang tampil dalam Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 di Jalur Gemilang.

Dia pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan Lee Zii Jia. Padahal, mereka sudah membantu sang pemain sejak usia 13 tahun untuk membuat kariernya gemilang.

Baca juga: Tunggal Putra Terbaik Malaysia di Ambang Pintu Keluar BAM

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Bernama
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.