Hasil India Open: Wakil PBSI Absen, Ahsan/Hendra Bawa Nama Indonesia di Final

Kompas.com - 16/01/2022, 04:00 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – PBSI memilih absen dan tak mengirimkan utusan di ajang India Open 2022. Akan tetapi, Indonesia tetap memiliki wakil di partai final India Open, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Indonesia tinggal menyisakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perhelatan India Open 2022 yang berlangsung di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Ahsan/Hendra berhasil melangkah ke final India Open seusai menaklukan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak semifinal, Sabtu (15/1/2022).

Pasangan berjuluk The Daddies itu memenangi pertandingan kontra Ong/Teo melalui permainan straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-18 dalam tempo 30 menit.

Ahsan/Hendra pun mengakui bahwa memiliki cara tersendiri untuk menuntaskan perlawanan Ong/Teo.

Baca juga: Hasil India Open: Bikin Wakil Malaysia Jatuh Bangun, Ahsan/Hendra Tembus Final Pertama di 2022

Menurut Hendra, melancarkan inisiatif serangan menjadi kunci keberhasilan mereka menaklukan Ong/Teo.

"Kami tahu Ong/Teo sedang dalam permainan terbaik makanya tadi kami coba menyerang duluan. Kebetulan bolanya juga kencang," kata Hendra dalam rilis dari PBSI.

"Mereka juga ternyata tidak berani bermain defend jadi lebih enak buat kami untuk mengendalikan permainan," tutur Hendra melanjutkan.

Selain itu, kepercayaan diri dan siap sejak awal laga juga menjadi senjata The Daddies mengalahkan pasangan Malaysia yang Desember lalu merebut medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021.

Tentunya, berhasil menembus final menjadi start yang bagus bagi Ahsan/Hendra di awal tahun 2022 setelah mengalami masa sulit sepanjang tahun 2021.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.