Kompas.com - 09/12/2021, 04:35 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat bertanding di BWF World Tour Finals 2021. Humas PP PBSI-Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat bertanding di BWF World Tour Finals 2021.
|

KOMPAS.com - Tim bulu tangkis Indonesia secara resmi telah memutuskan untuk mundur dari BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021.

Informasi terkait mundurnya Indonesia dari ajang BWF World Championship 2021 tersebut disampaikan oleh PBSI pada Rabu (8/12/2021) WIB.

Sebelumnya, beberapa wakil Merah Putih memang diagendakan mengikuti Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021 itu.

Akan tetapi, sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulu tangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.  

Alhasil, para pencinta bulu tangkis Tanah Air pun urung atau batal menyaksikan perjuangan bintang-bintang badminton Indonesia.

Berikut ini alasan dan respons kekecewaan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terkait mundurnya Indonesia dari ajang BWF World Championship 2021:

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Resmi Mundur dari BWF World Championship 2021

Alasan Indonesia Mundur dari BWF World Championship 2021

Penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu, khususnya di Eropa, menjadi pertimbangan utama PBSI.

Selain itu, PBSI juga mempertimbangkan imbauan Pemerintah Indonesia yang sudah meminta untuk membatasi perjalanan ke luar negeri mengingat pandemi virus corona belum berakhir.

"Keputusan menarik tim bulu tangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021 sudah disetujui oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," kata Ketua Harian PBSI, Alex Tirta.

Hal senada juga diungkapkan Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.