Marcus/Kevin dalam 5 Turnamen BWF Terakhir: Selalu Masuk Final, 2 Kali Juara

Kompas.com - 05/12/2021, 17:15 WIB
Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri-melompaat) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada final Indonesia Open 2021 yang dihelat di Bali International Convention Centre, Minggu (28/11/2021). DOK. Humas PBSIAksi Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri-melompaat) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada final Indonesia Open 2021 yang dihelat di Bali International Convention Centre, Minggu (28/11/2021).

KOMPAS.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo selalu masuk final dalam lima turnamen BWF terakhir dengan dua di antaranya berbuah gelar juara.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus puas hanya menjadi runner-up BWF World Tour Finals 2021.

Mereka gagal naik di podium teratas setelah dibungkam Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada laga final di Mangupura Hall, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (5/12/2021).

Marcus/Kevin kalah takluk setelah bertarung tiga gim dengan Hoki/Kobayashi. Skornya adalah 16-21, 21-13, 17-21, dalam tempo 61 menit.

Baca juga: Kalah dari Wakil Jepang, Marcus/Kevin Harus Puas Jadi Runner Up BWF World Tour Finals 2021

Kekalahan itu juga sekaligus memastikan Indonesia tanpa gelar juara di BWF World Tour Finals 2021.

Khusus bagi Marcus/Kevin, BWF World Finals 2021 adalah final turnamen BWF kelima beruntun yang mereka lakoni pada akhir 2021.

Sebelum ini, ganda putra ranking satu dunia itu juga tampil di partai puncak French Open, Hylo Open, Indonesia Masters, dan Indonesia Open.

Pada French Open 2021, Marcus/Kevin hanya meraih medali perak karena kalah dari ganda non-unggulan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan).

Baca juga: Kunci Marcus/Kevin Tampil Konsisten dan Tembus 5 Final Beruntun

Mereka takluk dua gim langsung dari Ko/Shin, 17-21, 20-22, dalam laga yang berlangsung selama 39 menit.

Setelah hanya menjadi yang kedua di Hylo Open, Marcus/Kevin langsung membalasnya dengan meraih gelar di Hylo Open 2021.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.