Kompas.com - 03/12/2021, 17:23 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat bertanding di BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Jumat (3/12/2021). Humas PP PBSI-Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat bertanding di BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Jumat (3/12/2021).
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Laeni Ratri Oktila menjadi pebulu tangkis asal Indonesia yang terpilih sebagai pemain terbaik BWF 2021.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Laeni Ratri Oktila memang memiliki prestasi membanggakan untuk Indonesia di kancah internasional.

Greysia/Apriyani sukses menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 seusai mengalahkan ganda asal China di partai final.

Pasangan ganda nomor enam dunia itu menang straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15 pada laga yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (02/08/2021).

Selain menjuarai Olimpiade, Greysia/Apriyani juga telah sukses di tiga turnamen bulu tangkis resmi lainnya.

Baca juga: Jumlah Bulu Kok dalam Pertandingan Resmi Bulu Tangkis

Tiga turnamen resmi yang dimenangkan Greysia/Apriyani yakni, Indonesia Masters 2020, Barcelona Spain Masters 2020, dan Yonex Thailand Open 2021.

Adapun pada kejuaraan Thailand Open, Greysia/Apriyani memenangi pertandingan melawan wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai melalui permainan straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-12.

Alhasil kesuksesannya menjuarai beberapa ajang bulu tangkis internasional ini, Greysia/Apriyani dinobatkan sebagai BWF Pair of the Year 2021.

Greysia pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BWF dan berharap dapat memberikan hal positif lainnya kepada rakyat Indonesia.

“Terima kasih kepada BWF atas penghargaan ini,” ucap Greysia, dikutip dari akun Instagram resmi PBSI.

Baca juga: BWF World Tour Finals, Saat Greysia/Apriyani Sukses Ubah Rasa Sakit Jadi Motivasi

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.