BWF World Tour Finals: Jokowi Beraksi dan Beri Apresiasi, Marcus/Kevin Tak Berkeringat...

Kompas.com - 03/12/2021, 04:50 WIB
Presiden Joko Widodo saat bermain bulu tangkis bersama para atlet nasional di The Westin Resort, Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Kamis (2/12/2021). dok. Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo saat bermain bulu tangkis bersama para atlet nasional di The Westin Resort, Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Kamis (2/12/2021).

KOMPAS.com - Rangkaian hari kedua BWF World Tour Finals, Kamis (2/12/2021), diwarnai oleh kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selain itu, ada situasi yang membuat ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, batal bertanding.

Presiden Joko Widodo datang ke Bali International Convention Centre, Nusa Dua, untuk menyaksikan sejumlah pertandingan yang tersaji pada hari kedua BWF World Tour Finals 2021.

Tak hanya menjadi penonton, Presiden Jokowi juga beraksi di lapangan latihan bersama Jonatan Christie, Hendra Setiawan, dan Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna.

Baca juga: BWF World Tour Finals: Presiden Jokowi Turun ke Lapangan dan Ayun Raket bareng Jonatan Christie

Sambil mengenakan kaos putih dan celana pendek hitam, Presiden Jokowi menggenggam raket di tangan kanannya. Dia berusaha mengembalikan shuttlecock yang datang ke arahnya.

"Malam ini, saya datang ke Bali International Convention Centre, lokasi BWF World Tour Finals 2021," tulis Presiden Jokowi di akun Twitter miliknya.

"Bukan sekadar menonton, tapi saya turun bermain bulu tangkis dengan Jonatan Christie, Hendra Setiawan, dan Ketua PBSI Agung Firman Sampurna. Kami berlaga di lapangan latihan hehe," tulis Presiden Jokowi.

Momen bermain dengan Presiden Jokowi membuat Jonatan Christie merasa tegang.

"Lebih tegang dari pertandingan, karena baru pertama kali main sama bapak (Jokowi). Pernah beberapa kali ketemu waktu diundang ke istana, tapi satu lapangan bareng, ada perasaan deg-degan," kata Jonatan Christie dalam video yang diunggah di saluran YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Sambil Tonton BWF World Tour Finals, Jokowi Apresiasi Skuad Indonesia untuk Piala Thomas

Sebelum beraksi di lapangan, Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi secara langsung kepada para atlet yang berhasil membawa pulang Piala Thomas ke Indonesia.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.