Kompas.com - 01/12/2021, 20:00 WIB
Pasangan ganda campura Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat bertanding di BWF World Tour Finals 2021. Dok. PBSIPasangan ganda campura Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat bertanding di BWF World Tour Finals 2021.

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui keunggulan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) pada laga perdana Grup B BWF World Tour Finals 2021

Praveen/Melati kalah 14-21, 21-10, dan 11-21 pada pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Rabu (1/12/2021). 

Seusai pertandingan, baik Praveen dan Melati sama-sama mengakui bahwa mereka sudah kembali menemukan ritme permainan. 

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals: Praveen/Melati Takluk dari Dechapol/Sapsiree pada Laga Pembuka

Hanya, mereka lengah dan kurang fokus saat melawan Dechalol/Sapsiree sehingga tak berhasil mengamankan kemenangan pertama di BWF World Tour Finals. 

"Pertandingan pertama ini memang ritmenya sudah kembali ke normal. Namun, memang besok harus lebih ditingkatkan lagi," kata Praveen Jordan. 

"Tadi dari gim ketiga memang kami ketinggalan poin. Kami banyak kehilangan poin. Jadi itu fokus kami buat ke depannya," Praveen 

"Untuk kendala, bener kata Jordan, maksudnya ritme permainan kami sudah ketemu lagi. Tinggal bagaimana caranya besok lebih fokus lagi, lebih tidak gampang buang poin," ucap Melati menambahkan. 

Baca juga: BWF World Tour Finals: Kalah Start dan Buru-buru, Faktor Kekalahan Pramudya/Yeremia 

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 7-4 untuk keunggulan pasangan Thailand. 

Adapun Praveen/Melati selanjutnya dijadwalkan melawan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) pada laga kedua Grup B esok hari, Kamis (2/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.