Tak Sangka Lolos ke BWF World Tour Finals, Pasangan India yang Kalah dari Marcus/Kevin Sampai Ubah Tiket Pesawat

Kompas.com - 01/12/2021, 08:40 WIB
Pasangan ganda putra India Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy saat beraksi di ajang Olimpiade 2020. Mereka kini menjadi ganda putra India pertama yang lolos ke BWF World Tour Finals. AFP/PEDRO PARDOPasangan ganda putra India Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy saat beraksi di ajang Olimpiade 2020. Mereka kini menjadi ganda putra India pertama yang lolos ke BWF World Tour Finals.

KOMPAS.com - Pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengejutkan semua pihak dengan lolos ke BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember 2021.

Kemenangan Rankireddy/Shetty atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di perempat final Indonesia Open 2021 memastikan tempat mereka di turnamen penutup tahun ini.

Hasil tersebut menjadikan Satwiksairaj Rankiredd dan Chirag Shetty pasangan ganda putra India pertama yang lolos ke BWF World Tour Finals.

Mereka sendiri kalah 16-21, 18-21 dari Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo pada semifinal Indonesian Open 2021.

Rankireddy/Shetty kini akan menghadapi tujuh pemain ganda putra terbaik di dunia lainnya.

Baca juga: Jadwal BWF World Tour Finals 2021, Marcus/Kevin Vs Juara Bertahan

Uniknya, mereka sendiri mengaku tak menyangka bisa lolos ke turnamen akhir tahun ini.

"Saya harus menelepon maskapai untuk mengubah penerbangan saya!" ujar Satwiksairaj seperti dikutipd ari situs resmi BWF.

"Perasaan luar biasa lolos ke event ini. Sekarang, kami tak sabar untuk menghadapinya."

Hasil undian menempatkan Rankireddy/Shetty ke Grup A, bersama dengan pasangan nomor satu dunia Marcus/Kevin, dan juga Kim Astrup. Anders Skaarup Rasmussen, serta pemenang medali emas Olimpiade asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Mengenai hasil undian tersebut, pasangan India ini merasa percaya diri dan optimistis.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.