Kompas.com - 29/11/2021, 04:55 WIB
Pasangan ganda putra dari Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses meraih gelar juara Indonesia Open 2021. DOK. HUMAS PP PBSIPasangan ganda putra dari Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses meraih gelar juara Indonesia Open 2021.
|

KOMPAS.com - Tim bulu tangkis Indonesia berhasil meraih satu gelar juara pada ajang Indonesia Open 2021.

Laga-laga final Indonesia Open 2021 tuntas digelar di Bali International Convention Centre pada Minggu (28/11/2021).

Pada Indonesia Open 2021, Merah Putih berhasil meraih satu gelar juara berkat perjuangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin memastikan gelar juara Indonesia Open setelah mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam dua gim langsung 21-14 dan 21-18.

Baca juga: Marcus/Kevin Raih Gelar Indonesia Open 2021: Teriakan Marcus, Sergapan Kevin, Minions Juara!

The Minions, julukan Marcus/Kevin, juara sekaligus berhasil revans atau balas dendam atas kekalahan dari lawan yang sama pada final Indonesia Masters, pekan lalu.

Keduanya mengaku bisa memenangi pertandingan ini seusai melakukan evaluasi dengan pelatih setelah Minggu lalu kalah dari wakil Jepang itu.

"Hari ini kurang lebih mereka mainnya sama seperti minggu lalu, tetapi kami sudah belajar banyak dan mengantisipasi dari minggu lalu," kata Kevin, dikutip dari PBSI.

Marcus juga menyebut pada pertandingan kali ini, keduanya telah mengetahui bentuk permainan lawan.

Baca juga: Ukir Sejarah dan Cetak Hattrick Indonesia Open, Apa Kata Marcus/Kevin?

"Kunci kemenangannya pasti belajar dari kekalahan minggu lalu. Sudah lama tidak ketemu. Selama pandemi ini kami lama tidak bertemu, tetapi perubahan mereka begitu banyak," kata Marcus. 

"Dari kesalahan kemarin, kami evaluasi dan perbaiki cara mainnya kira-kira seperti apa," ucapnya.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.