Kompas.com - 28/11/2021, 17:34 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai menjadi juara Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Minggu (28/11/2021). KOMPAS.com/Farahdilla Puspa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai menjadi juara Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Minggu (28/11/2021).

KOMPAS.com - Indonesia membawa pulang satu gelar juara dari Indonesia Open 2021 melalui pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi kampiun usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada partai final Indonesia Open yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Minggu (28/11/2021) sore WITA. 

Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Hoki/Kobayashi dengan skor 21-14 dan 21-18 dalam tempo permainan 38 menit. 

Baca juga: Marcus/Kevin Raih Gelar Indonesia Open 2021: Teriakan Marcus, Sergapan Kevin, Minions Juara!

Berkat hasil ini, Marcus/Kevin berhasil membalaskan kekalahan dari pasangan Jepang di final Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

Pada pertandingan yang juga digelar di Bali International Convention Centre, Marcus/Kevin kalah 11-21, 21-17, dan 19-21. 

Seusai pertandingan, Marcus/Kevin mengakui bahwa kunci kemenangan mereka adalah mengevaluasi pertandingan pekan lalu kontra Hoki/Kobayashi. 

Mereka berhasil menekan Hoki/Kobayashi sejak awal pertandingan sehingga sang lawan kesulitan untuk balas menyerang. 

"Pertama saya sangat bersyukur, puji Tuhan bisa melewati hari ini dengan baik dan berjalan lancar," kata Kevin Sanjaya Sukamuljo kepada awak media usai pertandingan. 

Baca juga: Kalah dari Wakil Jepang, Greysia/Apriyani Harus Puas Jadi Runner Up Indonesia Open 2021

"Hari ini kurang lebih mereka mainnya seperti minggu lalu, tetapi kami sudah belajar banyak dan mengantisipasi permainan mereka," ucap Kevin.

"Permainan mereka (hari ini dengan pekan lalu) sama-sama kuat, tidak mudah mati, dan memiliki serangan yang bagus. Namun, mungkin di sini kami lebih siap dari awal," tuturnya.

Melalui kemenangan ini, Marcus/Kevin pun melanjutkan dominasi atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Marcus/Kevin kini unggul 11-1 atas pasangan Jepang tersebut.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.