Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos ke Perempat Final Indonesia Open, Fajar/Rian Bicara soal Kans ke BWF World Tour Finals

Kompas.com - 25/11/2021, 20:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke partai perempat final Indonesia Open 2021 usai mengalahkan rekan senegaranya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. 

Duel Merah Putih pada babak 16 besar Indonesia Open yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Kamis (25/11/2021), dimenangi oleh Fajar/Rian dengan skor 21-11 dan 21-12. 

Hasil ini sekaligus memastikan Fajar/Rian berhasil revans atau membalaskan kekalahan dari Fikri/Bagas pada Indonesia Masters 2021 pekan lalu. 

Pada turnamen yang juga berlangsung di Bali International Convention Centre, Fajar/Rian kala itu takluk 21-13, 18-21, dan 20-22. 

Baca juga: Balas Dendam atas Fikri/Bagas, Fajri Tembus Perempat Final Indonesia Open

Seusai pertandingan, Fajar/Rian pun mengungkapkan kunci kemenangan atas Fikri/Bagas hari ini. 

Ganda putra peringkat ke-8 dunia itu sudah belajar dari kesalahan pekan lalu sehingga bisa mengantisipasi bola-bola depan Fikri/Bagas. 

"Bersyukur Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dan diberi kemenangan," kata Fajar Alfian. 

"Pertandingan tadi kami lebih mengantisipasi pola permainan depan Fikri/Bagas. Pada pertemuan sebelumnya, kami kalah di bola-bola depan," ujar Fajar. 

Berkat kemenangan ini, peluang Fajar/Rian untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2021 masih terbuka. 

Baca juga: Duel Perempat Final Indonesia Open, Jonatan Sadar Antonsen Punya Ambisi...

Fajar/Rian setidaknya harus mencapai final Indonesia Open 2021 untuk mengamankan satu tempat di BWF World Tour Finals 2021. 

Meski demikian, Fajar/Rian tak merasa terbebani. Dia hanya ingin berusaha maksimal di pertandingan terdekat yaitu perempat final Indonesia Open 2021. 

"Siapa sih yang tidak mau tampil di World Tour Finals? Akan tetapi, kami tidak ada beban," kata Fajar Alfian. 

"Step by step. Kami harus fokus di perempat final besok. Kami tak memikirkan harus final atau juara. Hal terpenting pertandingan besok dulu saja," tutur Fajar melanjutkan. 

Adapun BWF World Tour Finals yang merupakan turnamen penutup rangkaian BWF World Tour selama semusim juga akan digelar di Bali International Convention Centre mulai 1-5 Desember 2021. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com