Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekap Hasil Indonesia Masters: Ginting-Praveen/Melati Gugur, Tunggal Putri Habis

Kompas.com - 18/11/2021, 04:55 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Anthony Sinisuka Ginting dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir pada babak pertama atau 32 besar Indonesia Masters 2021, Rabu (17/11/2021).

Kabar ini tentu mengejutkan mengingat Anthony Ginting dan Praveen/Melati menyandang status unggulan di Indonesia Masters 2021.

Anthony Ginting selaku tunggal putra unggulan kelima sekaligus juara bertahan edisi 2020 gagal melaju ke 16 besar Indonesia Masters 2021 setelah kalah dari wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Bertanding selama 66 menit, Anthony Ginting kalah via rubber game dengan skor akhir 21-19, 14-21, dan 13-21.

Kekalahan Anthony Ginting membuat Indonesia kini hanya memiliki dua wakil di sektor tunggal putra, yakni Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Baca juga: Pengakuan Ginting Usai Langsung Tersingkir dari Indonesia Masters 2021

Adapun Praveen/Melati selaku ganda campuran unggulan kedua tersingkir pada babak 32 besar Indonesia Masters 2021 setelah kalah dari pasangan India, Dhruh Kapila/Reddy N. Sikki.

Praveen/Melati di luar dugaan kalah dua gim langsung alias straight game dari Kapila/Reddy dengan skor akhir 11-21, 20-22.

Pramel, sapaan akrab untuk duo Praveen/Melati, kini disorot karena jarang berkomunikasi di lapangan.

Terkait hal itu, Melati sudah memberi penjelasan. Melati menilai faktor komunikasi bukan menjadi penyebab kekalahan dirinya bersama Praveen Jordan.

"Sebelum bermain, saya sudah berbicara dengan Praveen untuk menentukan strategi dan apa yang akan dilakukan di lapangan," kata Melati Daeva Oktavianti, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Komunikasi kami baik-baik saja. Bukan karena komunikasi, tetapi memang situasi pertandingannya seperti itu, lawan lebih siap," ucap Melati menambahkan.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters: Kalah dari Pasangan Non-unggulan, Praveen/Melati Tersingkir

Selain Praveen/Melati dan Anthony Sinisuka Ginting, terdapat sembilan wakil Tanah Air lainnya yang juga tersingkir pada babak 32 besar Indonesia Masters 2021, Rabu (17/11/2021).

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Yulia Yoshepine Susanto menjadi wakil Indonesia yang gugur pada hari kedua Indonesia Masters 2021.

Kekalahan Gregoria dan Yulia membuat Indonesia dipastikan tidak bisa mendapatkan gelar juara Indonesia Masters 2021 dari sektor tunggal putri.

Sebelumnya, Ruselli Hartawan dan Fitriani juga telah tersingkir.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2021: Dikandaskan Wakil Spanyol, Fitriani Terhenti

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com