Kompas.com - 13/11/2021, 15:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, usai diwawancarai media di Westin Resort, Sabtu (13/11/2021). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, usai diwawancarai media di Westin Resort, Sabtu (13/11/2021).

Laporan Langsung Jurnalis Kompas.com Farahdilla Puspa dari Nusa Dua, Bali

KOMPAS.com - Pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota, berbicara soal persaingan tunggal putra dunia menjelang Indonesia Masters 2021. 

Pernyataan itu disampaikan Momota usai latihan menjelang Indonesia Masters 2021 yang akan berlangsung di Bali International Convention Centre, 16-21 November 2021. 

Kento Momota saat ini masih menjadi tunggal putra nomor satu dunia. BWF mencatat Momota telah berada di peringkat pertama selama 119 pekan secara beruntun. 

Sebagai pebulu tangkis elite, Kento Momota pun sudah sering melawan pemain-pemain kelas dunia lainnya. Salah satunya adalah pesaing terdekatnya di peringkat dunia BWF, Viktor Axelsen.

Baca juga: Indonesia Masters 2021, Kento Momota Waspadai Semangat Ginting dan Jojo

Keduanya saat ini hanya terpisah 631 poin di daftar ranking. Momota ada di peringkat pertama dengan 110.410 poin, sedangkan Axelsen menyusul di urutan kedua dengan 109.779 poin. 

Momota dan Axelsen tercatat sudah bertemu 16 kali sejak Januari 2014. Dari 16 pertemuan tersebut, Momota meraih 14 kemenangan. 

Sebanyak dua event lainnya menjadi milik Viktor Axelsen. Menariknya, kemenangan kedua baru diraih Axelsen saat bersua Momota di final Denmark Open 2021. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports pertengahan Oktober lalu, Axelsen menang usai melewati pertandingan tiga gim dengan skor 20-11, 21-18, dan 21-12. 

Selain Axelsen, tahun ini Momota juga mengalami kekalahan dari Lee Zii Jia (Malaysia), Heo Kwang-hee (Korea Selatan), hingga Shi Yuqi (China). Kento Momota juga belum meraih gelar juara pada 2021. 

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.